• News

  • Megapolitan

Edan, Kuli Proyek Setubuhi Tetangganya yang Masih di Bawah Umur 

Ilustrasi.
Istimewa
Ilustrasi.

JAKARTA, NNC - Jajaran Satreskrim Polres Metro Tangerang Selatan berhasil meringkus Eko Sumadi (22) yang telah menyetubuhi anak di bawah umur JL (14). Pelaku yang merupakan kuli proyek itu ditangkap dikontrakannya di Kampung Gerubuk RT 03/15, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/8/2018).

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Selatan, AKP Alexander mengatakan, Yurikho mengatakan, pelaku yang menyetubuhi anak di bawah umur yang merupakan tetangganya itu terjadi pada Kamis (16/8/2018). 

"Awal mula kejadian pada saat korban selesai mandi dan saat korban akan keluar rumah. Kemudian pelapor (ibu korban, Hayani) melarang korban, dan korban disuruh tiduran di ruang tamu," ujar Alexander dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/8/2018).

Tidak lama kemudian, pelaku masuk ke dalam rumah korban secara diam-diam. Setelah itu pelaku membuka celana dalam korban dan langsung menyetubuhi korban dengan paksa sebanyak satu kali.

Setelah menyetubuhi korban, pelaku mengancam korban agar kejadian itu tidak dilaporkan kepada orang tua korban.

Namun, akhirnya korban memberanikan diri melaporkan perbuatan pelaku ke orang tua korban pada 23 Agustus 2018. 

"Korban akhirnya bercerita kepada pelapor bahwa korban sudah disetubuhi oleh pelaku, Atas kejadian tersebut pelapor selaku orang tua korban melaporkan ke Polres Tangerang Selatan," tuturnya.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 81 UU No 35 Tahun 2014 atas Perubahan  UU RI Nomor 23/2002 Tentang Perlindungan Anak.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Nazaruli