• News

  • Megapolitan

Didampingi Pihak KAI, Perwakilan 128 Korban Lowongan Kerja Palsu Lapor Polisi

Korban berita bohong atau hoak lowongan kerja di PT KAI terlantar di Stasiun Gambir.
Twitter Kereta Api Indonesia
Korban berita bohong atau hoak lowongan kerja di PT KAI terlantar di Stasiun Gambir.

JAKARTA, NNC - Ratusan korban lowongan kerja palsu atau hoax PT Kereta Api Indonesia telah membuat laporan ke Polda Metro Jaya, Selasa (13/11/2018) kemarin.

Tujuh orang datang ke Polda Metro mewakili 128 orang yang juga jadi korban. Dalam membuat laporan pada korban didampingi pihak KAI.

"Dengan diberikan kuasa, kemarin kita bertujuh buat laporan mewakili korban yang lain," kata salah satu korban berinisial DE saat dikonfirmasi, Rabu (14/11/2018).

Ia menjelaskan dalam laporan yang dibuat itu ada tiga orang yang dilaporkan sebagai terduga pelaku yaitu adalah Endang, Taufik, dan Hidayat.

Meski tak hafal nomor laporan polisi dari laporan yang mereka buat, DE mengatakan kalau pasal yang disangkakan pada para pelaku dalam laporan yang dibuat adalah Pasal 378 KUHP tentang penipuan.

"Kalau warga mana (terduga pelaku) ada yang dari Bogor atau Depok. Pokoknya sekitar-sekitar situlah dari Jawa Barat," ucapnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, telah menerima laporan tersebut, dan kini masih melakukan penyelidikan terhadap laporan itu.

"Sudah (diterima laporannya-red), dan sekarang masih dalam penyelidikan ya," tambahnya.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Irawan.H.P