• News

  • Megapolitan

Sebanyak 93.600 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Lewat GT Cikarang Utama

Gerbang Tol Cikarang Utama
Akurat
Gerbang Tol Cikarang Utama

JAKARTA, NNC - Berdasarkan pantauan lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama, sebanyak 93.600 kendaraan meninggalkan Jakarta ke arah Cikampek pada Jumat (21/12/2018).

"Ini berarti 58 persen meningkat dibanding lalu lintas normal harian pada angka 58.900 yang juga naik dari prediksi, ini menandakan masyarakat sangat antusias melakukan perjalanan," kata Corporate Communications PT Jasa Marga, Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/12/2018).

Jasa Marga pun mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk selalu memastikan kondisi fisik dan kelaikan kendaraan sebelum memulai perjalanan di jalan tol.

"Pastikan kecukupan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan perbekalan, memastikan kecukupan saldo e-toll dan mengutamakan keselamatan dengan memperhatikan kecepatan kendaraan dan beristirahat secukupnya," tutur Heru.

Jasa Marga juga berkomitmen untuk melayani pengguna jalan dengan terus mengupayakan kelancaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Untuk pelayanan informasi, pengguna jalan tol dapat mengakses info terkini di jalan tol, melalui kanal informasi resmi Jasa Marga, yaitu:

- Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080

- Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya).

- Instagram @official.jasamarga

- Aplikasi Mobile JMCARe.

- Website http://www.jasamarga.com

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Firman Qusnulyakin