• News

  • Megapolitan

Selain Sabu-Sabu, Nunung Juga Pernah Konsumsi Ekstasi

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat terjerat kasus hukum penyalahgunaan narkoba.
Teras Jabar
Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat terjerat kasus hukum penyalahgunaan narkoba.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat dan suaminya, July Jan Sambiran ditangkap polisi atas kasus narkoba di kediamannya di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).  

Dari pengakuan sang komedian dirinya sudah 20 tahun mengonsumsi narkotika.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Nunung dalam pemeriksaan polisi mengaku juga pernah mengonsumsi ekstasi.

"Tersangka NN ( Nunung) memang sudah pernah menggunakan ekstasi sekitar 20-an tahun yang lalu, ketika dia berada di Solo saat kegiatan lawak. Dan dia terpengaruh dengan lingkungan dan akhirnya ikut mulai mencoba menggunakan ekstasi," kata Argo Yuwono dalam rilis kasus sabu Nunung di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Argo juga menyebutkan Nunung sempat berhenti mengonsumsi narkoba. 

"Tapi pada Maret 2019, Nunung menghubungi Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu meminta narkoba," ujarnya.

Lebih lanjut Argo menjelaskan Nunung mencari barang itu kembali karena tuntutan pekerjaan

"Kenapa dia ( Nunung) gunakan? Menurut keterangan NN ( Nunung) dia cari barang lagi karena tuntutan pekerjaaan, karena umur dan daya tahan tubuh. Dia tiap hari gunakan karena main sinetron dan kegiatan lain," imbuh Argo.

Setelah dilakukan pemeriksaan akhirnya polisi menetapakan Nunung, July Jan Sembiran dan Hery alias Tabu sebagai tersangka kasus narkotika.

Saat ditangkap polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu-sabu seberat 0,36 gram, 2 klip kecil bekas bungkus sabu, 3 sedotan plastik untuk menggunakan sabu, 1 sedotan plastik sendok sabu, dan 1 botol larutan cap Kaki Tiga untuk bong memakai sabu.

Reporter : Sesmawati
Editor : Widita Fembrian