• News

  • Megapolitan

Ini Harapan Anies pada Anggota DPRD Baru

Anies sampaikan harapan bersama DPRD terpilih wujudkan visi dan miisi.
Netralnews/Didit
Anies sampaikan harapan bersama DPRD terpilih wujudkan visi dan miisi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Rapat Paripurna yang beragendakan Pengambilan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta masa Jabatan 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Pemprov DKI tersebut menyatakan kesediaannya berkolaborasi atau bekerjasama dengan anggota DPRD DKI periode 2019/2024 yang baru saja dilantik.

Dirinya juga menyampaikan Pemprov DKI Jakarta akan mendorong berbagai upaya pembangunan untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota yang maju dan warganya bahagia sesuai dengan RPJMD 2017-2022.

"Izinkan saya mengajak para Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Periode Tahun 2019-2024, untuk mari kita bersama-sama mewujudkan visi dan misi pembangunan Kota Jakarta dalam RPJMD 2017-2022 yaitu, menjadikan Jakarta kota yang maju, lestari, dan berbudaya dimana warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan dan kesejahteraan bagi semua," ujarnya.

Anies menjelaskan 5 (lima) misi provinsi DKI Jakarta yang termaktub dalam RPJMD 2017-2022, yaitu:

1. Menjadikan Jakarta kota yang aman, sehat, cerdas, berbudaya, dengan memperkuat nilai-nilai keluarga dan memberikan ruang kreativitas melalui kepemimpinan yang melibatkan, menggerakkan dan memanusiakan.

2. Menjadikan Jakarta kota yang memajukan kesejahteraan umum melalui terciptanya lapangan kerja, kestabilan, dan keterjangkauan kebutuhan pokok, meningkatnya keadilan sosial, percepatan pembangunan infrastruktur, kemudahan investasi dan berbisnis, serta perbaikan pengelolaan tata ruang.

3. Menjadikan Jakarta tempat wahana aparatur negara yang berkarya, mengabdi, melayani, serta menyelesaikan berbagai permasalahan kota dan warga, secara efektif, meritokratis dan berintegritas.

4. Menjadikan Jakarta kota yang lestari, dengan pembangunan dan tata kehidupan yang memperkuat daya dukung lingkungan dan sosial, serta

5. Menjadikan Jakarta Ibukota yang dinamis sebagai simpul kemajuan Indonesia yang bercirikan keadilan, kebangsaan dan kebhinnekaan.

Anies menekankan upaya bersama mewujudkan visi dan misi dalam RPJMD 2017-2022  akan dilakukan melalui strategi keadilan dan keberpihakan yang berorientasi pada warga dan ruang interaksi, serta menghadirkan birokrasi efektif dan penguatan tata kelola pemerintahan. Pemprov DKI Jakarta juga akan mendorong berbagai upaya pembangunan untuk mewujudkan Ibu Kota yang Maju Kotanya dan Bahagia Warganya.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa bersama kita memberikan kemudahan dan petunjuk-Nya, serta menyukseskan pembangunan Kota Jakarta benar-benar menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi warga masyarakatnya," tutur Anies.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani