• News

  • Megapolitan

Ribuan Massa FPI Geruduk Kantor Ahok

Aksi unjuk rasa ormas Islam di depan Balai Kota DKI.(Adiel/Netralnews)
Aksi unjuk rasa ormas Islam di depan Balai Kota DKI.(Adiel/Netralnews)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ribuan massa dari ormas Front Pembela Islam (FPI) dan beberapa ormas lainnya menyambangi kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Balai Kota Jakarta, pada Jumat (14/10/2016) siang, sekitar Pukul 14.00 WIB.

Kedatangan mereka adalah untuk meminta pertanggungjawaban Ahok atas pernyataannya tentang surat Al Maidah ayat 51 yang dinilai telah melecehkan Alquran dan para ulama.

"Tangkap tangkap tangkap si Ahok, tangkap si tangkap si Ahok sekarang juga," teriak demonstran yang didominasi remaja pria itu, didepan Kantor Balai Kota.

Demonstran yang berjumlah ribuan orang membawa spanduk dan bendera-bendera bertuliskan desakan untuk Ahok segera ditangkap.

Pantauan Netralnews.com, demo berlangsung aman, sementara itu ribuan aparat gabungan dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP telah disiagakan untuk menjaga Balai Kota DKI dan mengamankan jalannya aksi demonstrasi ini.

Beberapa mobil Baracuda dan penyemprot air dari Dinas Penanggulangan Kebakaran hingga puluham truk pengangkut pasukan pengamanan juga tampak bersiaga di sekitar Balai Kota.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya