• News

  • Megapolitan

Lieus Sungkharisma: Perbuatan Ahok Ibarat Barang Haram

Lieus Sungkharisma. (Netralnews/Adiel Manafe)
Lieus Sungkharisma. (Netralnews/Adiel Manafe)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aktivis kemanusiaan Lieus Sungkharisma mengatakan, calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) perbuatannya bagai barang haram. Sedangkan dua kandidat gubernur lainnya yaitu Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono adalah sosok yang halal.

Beberapa kasus yang diduga melibatkan Ahok seperti pembelian lahan Cengkareng, Rumah Sakit Sumber Waras, kasus reklamasi, dan penggusuran disebut Lieus sebagai alasan perbuatan Ahok ibarat barang haram.

Alasan lain, menurut Lieus, adalah dalam kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh mantan Bupati Belitung Timur tersebut hingga berujung pada aksi unjuk rasa besar-besaran.

"Ahok ini istilahnya ibarat barang haram. Kasusnya tuh kan banyak, Sumber Waras, Reklamasi, pembelian lahan Cengkareng, dan penistaan agama itu kan menunjukkan perbuatannya kan dianggap haram," kata Lieus kepada Netralnews.com, Minggu (16/10/2016).

"Coba liat, berapa banyak rakyat miskin yang dibikin tambah miskin oleh Ahok. Dengan alasan memperindah kota, tapi rakyatnya menderita," sambungnya.

Sedangkan untuk Anies dan Agus, Lieus menyebut mereka seperti barang halal, karena tidak ada kasus korupsi yang membelit dan penistaan agama seperti yang dilakukan oleh Ahok.

"Kan dua calon lainnya tidak pernah menistakan agama Islam. Ahok nista Islam dan indikasi korupsinya kuat banget. Agus dan Anies halal dan barang baru, fresh, tidak pernah melukai rakyat Jakarta," ungkapnya.

Selain itu, tutur kata Ahok yang kerap mengeluarkan kata-kata kasar, juga ditambahkan tokoh masyarakat Tionghoa ini telah menyakiti masyarakat di ibukota, sehingga pantas disebut seperti barang haram.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro