• News

  • Megapolitan

Pilkada Ibarat Bermain Catur, Agus Yudhoyono Punya Startegi Khusus untuk Menang

Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono. (Netralnews/Adiel Manafe)
Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono. (Netralnews/Adiel Manafe)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengibaratkan Pilkada seperti bermain catur, dan dia memiliki strategi khusus untuk memenangkan Pilkada DKI2017 mendatang.

Menurut calon gubernur nomor urut satu ini, selalu ada strategi baru yang diterapkan, dan hanya ia yang mengetahui bagaimana menjalankan strategi tersebut.

"Ini seperti permainan catur begitu. Ada langkah-langkah, pion-pion hanya saya yang mengetahui. Strategi setiap hari ada, baru, dan banyak," kata Agus di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

Selain strategi khusus yang dimilikinya, putera sulung Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono ini juga menyebut, ada beberapa strategi yang juga dirancang oleh tim pemenangannya.

Pada akhirnya, strategi khusus yang ia miliki dikombinasi dengan strategi dari tim pemenangan, akan menghasilkan sebuah kemenangan, yakni menjadi gubernur DKI periode 2017-2022.

"Ada juga strategi yang didesain tim keseluruhan. (Strategi) Itu menurut saya adalah langkah kemenangan," ujar mantan anggota TNI berpangkat mayor itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro