• News

  • Megapolitan

Belanja dan Liburan Menyenangkan Bersama Anak di JFK

Ilustrasi Jakarta Fair Kemayoran.
Netralnews/Anhar Rizki Affandi
Ilustrasi Jakarta Fair Kemayoran.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017 bersama anak akan menjadi momen liburan dan lebaran yang menyenangkan. Selain bisa berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari, ajang akbar ini pun menyuguhkan segala kebutuhan anak yang terlengkap. Para orang tua pun dapat menghibur buah hati mereka dengan bermain berbagai wahana seru yang tersedia.

Dibukanya Jakarta Fair pada saat lebaran, menjadikan ajang ini sebagai pilihan utama untuk wisata libur lebaran.

Sambil berlibur, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan segala kebutuhan anak, mulai dari baju untuk kegiatan sehari-hari atau berbagai sepatu untuk keperluan sekolah. Berbagai keperluan untuk anak ini tersebar di berbagai hall di arena JIExpo Kemayoran. Tentunya dengan berbelanja di Jakarta Fair, pengunjung akan mendapatkan harga yang berbeda dengan diskon unik khas Jakarta Fair.

Untuk persiapan sekolah anak, di area open space terdapat berbagai gerai sepatu dengan harga yang murah. Salah satunya gerai  Kasogi yang memamerkan berbagai produk sepatunya dengan harga mulai dari Rp90 hingga Rp150 ribu. Sementara itu, di gerai Ramayana, sepatu sekolah Carvil juga dijual dengan harga mulai dari Rp109 ribu hingga Rp129 ribu. Ada juga sepatu merek New Era yang dijual dengan Rp151 ribu hingga Rp255 ribu.

Sementara itu, gerai League pun mempunyai promo uniknya sendiri yang ditawarkan kepada para pengunjung. Dengan bertemakan back to school, League menawarkan diskon untuk setiap pembelian sepatu sekolah varian 'Grade' dan 'Pervo'. Untuk pembelian sebanyak satu pasang, maka akan didapatkan diskon sebesar 15 persen. Sementara untuk pembelian dua pasang sepatu, maka akan mendapatkan diskon tambahan sebesar 10 persen.

Jakarta Fair juga menjadi surga untuk berbagai macam mainan anak, baik untuk permainan outdoor maupun indoor. Untuk anak-anak yang kerap aktif melakukan aktivitas di luar, Toys Kingdom yang terletak di area Hall D menawarkan potongan harga untuk produk sepeda anak. Harga untuk sepeda anak tersebut pun dimulai dari Rp2,5 jutaan.

Tak hanya sepeda, tentunya masih banyak lagi aneka mainan yang dipamerkan di JFK. Seperti berbagai mainan mobil atau berbagai karakter super hero. Semua mainan ditawarkan dengan harga yang spesial dengan diskon hingga 70 persen.

Salah satu mainan yang menjadi barang terpopuler tahun ini, fidget spinner, juga banyak tersedia di Jakarta Fair. Permainan ini tersedia di area Hall B3-C3 dengan beragam variannya, mulai yang berbahan plastik hingga metal sekalipun. Bentuknya pun beragam, seperti berbentuk logo super hero Batman atau perisai Captain America. Harga yang ditawarkan pun tergolong murah, yaitu mulai dari Rp25 ribu saja.

Masih di area yang sama, sejumlah permainan yang dapat mengasah kreativitas anak tersedia di sana. Mainan ini bisa ditemukan di gerai 'Funbrick Indonesia' yang menjual berbagai macam puzzle brick yang bisa menyerupai berbagai bentuk. Puzzle ini juga bisa menyerupai berbagai bentuk karakter seperti, Minions, Transformers, dan karakter-karakter Starwars.

Selain berbelanja, para anak juga bisa menikmati keseruan berbagai wahana di Jakarta Fair. Pengunjung, yang khususnya membawa anak-anak, bisa menikmati sensasi berbelanja yang dibalut dengan beragam hiburan menarik.

Dengan begitu, diharapkan Jakarta Fair dapat menjadi opsi yang tepat sebagai salah satu tujuan wisata bagi para keluarga di Hari Raya Idul Fitri bersama seluruh keluarga.

Selain itu, JFK juga menghadirkan dua rumah hantu sekaligus, yang masing-masing menawarkan dua tema dan sensasi yang berbeda.

Wahana rumah hantu yang pertama bernama 'Bloody House', yang berlokasi di Pintu F Gambir Expo dan Rumah Hantu 'Masuk Kubur' yang berlokasi di area Pasar Malam.

Masih di area Pasar Malam, di sini para pengunjung juga bisa menemukan wahana dengan teknologi yang canggih.

Wahana bernama 'Virtual Reality Cinema 9 Dimentions' ini, memberikan sensasi ketegangan yang nyata. Beberapa di antaranya seperti menikmati sensasi menaiki Roller Coaster dan masuk ke dalam rumah hantu.

Liburan pun semakin terasa lengkap yang ditutup dengan menyaksikan kembang api spektakuler yang khusus dinyalakan dalam merayakan hari lebaran. Selama dua hari berturut-turut, pada 25 dan 26 Juni akan dinyalakan kembang api spektakuler pada pukul 21.00 WIB.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Y.C Kurniantoro