• News

  • Megapolitan

Operasi Biduk Kelurahan Pekojan Razia 25 Penghuni Kosan Tanpa KTP DKI

Ilustrasi razia kos-kosan (istimewa)
Ilustrasi razia kos-kosan (istimewa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tim Operasi Bina Penduduk ( Biduk) Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat menjaring 25 penghuni kos-kosanan di RW 10 Kelurahan Pekojan, Selasa (25/7/2017), karena tak memiliki KTP DKI.

Tri Prasetyo, Lurah Pekojan mengatakan operasi ini dilakukan bersama Pemda, TNI dan Polri yang merupakan tiga pilar negara. Pihaknya melakukan operasi di lima titik di RW 010. dengan menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kecamatan Tambora.

Penduduk musiman yang menghuni sejumlah indekos dan kontrakan menjadi sasaran operasi. Mereka yang terjaring  dirujuk untuk membuat surat keterangan domisili dari Dukcapil di kelurahan.

Sebelum ke kelurahan, mereka harus membuat surat keterangan domisili pada pengurus RT/RW. Setelah itu, barulah ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kelurahan.

Dalam operasi itu, lurah Pekojan,  menahan KTP daerah yang dimiliki keduapuluh lima warga tersebut. KTP akan kembali diberikan pasca membuat surat keterangan domisili Dukcapil di kelurahan.

Editor : Wulandari Saptono