• News

  • Nasional

FPI dan Banser Bakal Datangi Kompas TV

Surat FPI kepada redaksi Kompas TV (Istimewa)
Surat FPI kepada redaksi Kompas TV (Istimewa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Front Pembela Islam ( FPI) dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) bakal mendatangi Kompas TV guna minta penjelasan terkait pemberitaan penyitaan makanan di warteg Saeni oleh Satpol PP, akibat larangan membuka warung makanan oleh Pemerintah Kota Serang, Banten.

Data yang diperoleh Netralnews.com, Kamis (16/6/2016), kedua organisasi massa (ormas) itu bakal mendatangi kantor redaksi Kompas TV pada hari ini Kamis 16 Juni, pukul 13.00 WIB dan pukul 16.000 WIB.

"Dewan Pimpinan Pusat akan meminta penjelasan langsung maksud dan tujuan dari framing pemberitaan tersebut." Seperti terurai dalam surat yang dilayangkan FPI, Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Meskipun demikian, surat yang dilayangkan Banser menyebutkan meminta agar Kompas TV dapat lagi menayangkan berita dengan kasus-kasus yang sama di tempat lain.

"Terkait dengan pemberitaan ibu Eni yang telah memberikan dampak solidaritas dan penguatan rasa persaudaraan, maka kami Satkornas Banser meminta waktu untuk beraudensi agar kasus-kasus di tempat lain pun dapat diberitakan di Kompas TV." Seperti disebutkan dalam surat Banser.

Seperti diketahui sebelumnya, kasus ini setelah tayang di Kompas TV kemudian menguap di dunia maya melalui media sosial. Sebagian masyarakat yang mengetahui hal itu kemudian melakukan solidaritas dengan aksi penggalangan dana untuk diserahkan pada bu Eni dengan jumlah sekitar Rp265 juta.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Firman