• News

  • Nasional

Surya Paloh: Kemiskinan dan Kebodohan Menjadi Masalah Utama Bangsa Indonesia

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh
Detak
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh

PALANGKA RAYA, NNC - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh menyebut selain praktik korupsi, kemiskinan dan kebodohan masih menjadi masalah utama bangsa Indonesia sehingga juga harus mendapat perhatian.

"Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semua bahwasannya pekerjaan besar bangsa ini tidak hanya satu-satunya pemberantasan korupsi. Bukan. Bukan satu-satunya," kata Surya Paloh di Palangka Raya, Sabtu (2/12/2017).

Menurut dia, saat ini banyak pihak yang seolah menghabiskan pikiran dan energi hanya untuk memberantas korupsi, padahal kemiskinan dan kebodohan juga masih menjadi masalah serius bangsa.

"Memberantas korupsi, bukan hanya itu pekerjaan kita. Kita tak bisa mengantarkan pada tujuan-tujuan bangsa untuk mensejahterakan, mewujudkan keadilan dan kemakmuran masyarakat jika masih ada kebodohan dan kemiskinan," katanya, seperti yang dikutip dari Antara.

Untuk itu, lanjut dia, perlu sinergi dan kolaborasi serta komitmen berbagai pihak agar masalah kemiskinan dan kebodohan tak lagi menjadi momok bangsa.

Menurut pria nomor satu Partai Nasdem ini, tak ada artinya memberantas korupsi jika di sisi lain masih banyak kemiskinan dan kebodohan melanda anak bangsa.

Meski demikian, dia bersama Nasdem mendukung penuh upaya pemberantasan dan penegakan hukum terhadap pelaku tindak pidana korupsi.

Di sisi lain, menurut Surya Paloh, saat ini, Indonesia memasuki era semangat memajukan individu yang artinya semangat sosial dan gotong-royong sebagai budaya asli bangsa kian terancam yang mana keadaan tersebut juga harus menjadi perhatian bersama.

Pernyataan itu diungkapkan Surya Paloh saat membuka acara pembekalan bakal calon legislatif Partai Nasdem ke-1 untuk pemilu 2019 Kalteng di salah satu hotel di Palangka Raya.

Acara tersebut juga dirangkai dengan pengukuhan Ketua Bappilu Partai Nasdem Kalteng, Komisi Saksi Partai Nasdem se-Kalteng, Garda Pemuda Partai Nasdem Kalteng, Garda Malahayati Nasdem Kalteng dan Liga Mahasiswa Partai NasDem.

Pada acara tersebut, kedatangan Surya Paloh yang juga didampingi Menteri LHK, Siti Nurbaya disambut langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng, Faridawaty Darland Adjeh serta para pengurus DPW dan DPC partai Nasdem se-Kalteng.

Editor : Sesmawati