• News

  • Hankam

Jalin Sinergitas TNI Polri, Pasmar-2 Laksanakan Pembrevetan Kavaleri Marinir

Pemberian penghargaan brevet Kavaleri Marinir kepada Kapolres jajaran Polda Metro dan Dandim jajaran Kodam Jaya yang di pimpin Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Sarjito bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jaksel, Selasa (23/01/2018).
Istimewa
Pemberian penghargaan brevet Kavaleri Marinir kepada Kapolres jajaran Polda Metro dan Dandim jajaran Kodam Jaya yang di pimpin Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Sarjito bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jaksel, Selasa (23/01/2018).

Berita Terkait

JAKARTA, NNC - Dalam rangka mewujudkan sinergitas TNI-Polri demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai dengan petunjuk Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Pasmar-2 dalam hal ini Resimen Kavaleri-2 Marinir (Menkav-2 Mar) melaksanakan olahraga bersama TNI-Polri dan pemberian penghargaan brevet Kavaleri Marinir kepada Kapolres jajaran Polda Metro dan Dandim jajaran Kodam Jaya yang di pimpin Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Sarjito, mewakili Danpasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr (Han) bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa(23/01/2018). 

Dalam sambutannya Wadan Pasmar-2 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari sinergitas TNI-Polri sehingga terjalin tali silaturahmi yang kuat dalam menjalankan kedinasan. 

"Saya berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini tapi dapat dilanjutkan dengan bentuk kegiatan yang lain di masa mendatang," tegas Wadan Pasmar-2.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.  Hum., mewakili para peserta pembrevetan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Menkav-2 Mar dan merasa bangga karena menjadi warga kehormatan Kavaleri Marinir. 

Sementara itu Danmenkav-2 Kolonel Marinir Akhiyar Meideri, S.E, selaku ketua penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi atau sinergitas TNI-Polri agar saling mengenal antara unsur bawah sampai atas sehingga terjalin kerjasama yang baik antar TNI-Polri di wilayah Jakarta. 

Kegiatan diawali dengan penjelasan tentang bagaimana mengemudi Ranpur Tank BMP 3F oleh Pasi 2 Yontanfib-2 Mar Kapten Hayat Tegar kepada seluruh peserta pembrevetan, kemudian olahraga bersama dilanjutkan foto bersama di Patung Yasa Wira Perkasa. Usai foto bersama Para peserta pembrevetan diberikan kesempatan untuk mengemudi Ranpur Tank keliling kesatrian secara berganti hingga semua merasakan bagaimana kenyamanan mengemudi Ranpur Marinir. 

Acara diakhiri dengan penyematan Brevet Kaveleri Marinir oleh Wadan Pasmar-2 dan Danmenkav-2 Mar, serta pemberian cinderamata.

Hadir dalam acara tersebut Aspotmar Danlantamal III Kolonel Marinir A.  Supriatna, para Asisten Danpasmar-2, para Dankolak Pasmar-2, para Dandim jajaran Kodam Jaya, Kapolres jajaran Polda Metro Jaya, Ibu-ibu Jalasenastri, Ibu-ibu Persit dan Ibu-ibu Bhayangkari serta undangan lainnya.

 

Editor : Farida Denura