• News

  • Nasional

Katanya Ahok Mau Nikah dan Pindah Agama, Adiknya Justru Bilang Begini

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Istimewa
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

JAKARTA, NNC -- Akhirnya pihak keluarga angkat bicara terkait pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hingga isu pindah agama. Menurut adiknya, Fifi Lety Tjahaja Purnama, kakaknya tak mungkin pindah agama hanya demi seorang wanita.

Penjelasan Fifi ini dituangkan dalam akun Instagram pribadinya, @fifiletytjahajapurnama, Sabtu (8/9/2018).

"Sudah jelas tidak mungkin demi wanita @baskutibtp pindah agama. Kalau dulu saja diminta pindah agama demi jabatan atau demi tidak masuk penjara dia tidak mau, mana mungkin cuma gara-gara wanita pindah," kata Fifi.

Bahkan, kata Fifi, kakaknya tidak berani pindah agama. Padahal ketika kampanye banyak yang menawarkan Ahok untuk pindah agama agar dipilih konstituen.

"Apalagi Ahok selalu bilang pada masa kampanye: Ketika ada yang minta 'Kalau bapak pindah agama kami pilih bapak?' Btp selalu bilang ini salah, bapak ibu jangan mau pilih orang yang pindah agama demi jabatan, karena kalau dia berani tipu Tuhan pindah agama demi dipilih, maka dia akan berani lakukan apapun juga," ucap Fifi.

Fifi menambahkan, terkait isu Ahok menikah dengan anggota polisi wanita (Polwan) bernama Bripda Puput Nastiti Devi, dirinya meminta untuk menunggu Ahok bebas dari penjara, di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

"Untuk soal apakah Ahok akan dukung siapa dan apakah dia akan menikah dan dengan siapa dia menikah kita sama-sama sabar ya biar BTP sendiri yang jawab saja, tunggu saja BTP keluar penjara. Untuk soal polwan ini itu dll juga soal kaitan dengan film, yang bisa saya jawab akan saya jawab besok-besok ya. Trima kasih," kata Fifi.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

#trueorfalse Dari jawaban Yg masuk dapat Di simpulkan banyak sudah tahu mana berita bohong dan mana Yg benar. Sudah jelas Tidak mungkin Demi wanita @basukibtp pindah agama. Kalau dulu saja di minta pindah agama demi jabatan Atau Demi tidak masuk penjara dia tidak mau, mana mungkin cuma Gara2 wanita pindah. Apalagi Ahok selalu bilang pada masa kampayee: ketika ada Yg minta “Kalau bapak pindah agama kami Pilih bapak?” Btp selalu bilang ini salah, bapak ibu jangan mau Pilih org Yg pindah agama Demi jabatan, karena Kalau Dia berani tipu Tuhan pindah agama Demi Di Pilih, maka dia akan berani lakukan apapun juga .... istilahnya makan org pun berani catatan saya saja apapun agama seseorang Kalau dia mau pindah agama Harusnya itu hak masing2 Yg harus kita hormati asalkan memang karena dapat panggilanNya, bukan karena Demi hal2 lain. Alangkah celakanya org Yg pindah agama Demi wanita Atau Pria bukan karenaNya. Tuhan saja dia berani tipu apalagi manusia ya kan? Nah soal pertayaan yang lain sudah saya jelasin kemarin dan saya ulangi lagi ya : “untuk Soal apakah Ahok akan dukung siapa dan apakah dia akan menikah dan dengan siapa dia menikah kita sama2 sabar ya biar BTP sendiri Yg jawab saja, tunggu aja BTP keluar penjara utk Soal polwan ini itu dll juga soal kaitan dgn film dll yang bisa saya jawab akan saya jawab besok2 ya Trima kasih #thetruewillsetyoufree

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) pada


Sebelumnya, ramai diperbincangkan jika Ahok akan menikahi mantan ajudan Veronica Tan, Bripda Puput Nastiti Devi. Ahok melalui akun Instagram @timbtp, Jumat (7/9/2018) malam telah memberikan klarifikasi.

1. Terkait opini pemberitaan yang beredar akhir-akhir ini, BTP mengatakan akan menjawab sendiri mengenai semua hal itu ketika bebas nanti

2. Yang pasti BTP yang sekarang masih sama seperti BTP yang duhulu, yang taat kepada agama dan konstitusi. Dan saat ini BTP sedang belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya