• News

  • Peristiwa

Mengaku Kaget, Fahri Duga Massa Rusuh Bukan Mahasiswa

Mengaku kaget, Fahri duga massa rusuh bukan mahasiswa.
Istimewa
Mengaku kaget, Fahri duga massa rusuh bukan mahasiswa.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyayangkan aksi massa di sejumlah titik di ibukota yang berujung rusuh pada Selasa (24/9/2019) malam.

Fahri menduga, massa yang berbuat rusuh bukan bagian dari aksi mahasiswa yang berpusat di Gedung DPR.

"Kita menyayangkan karena ternyata mahasiswanya sudah nggak ada, akhirnya jadi kerusuhan. Harus menjadi evaluasi bersama," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Fahri berpendapat, kemungkinan ada penyusup yang ingin mengacaukan aksi mahasiswa menolak sejumlah RUU seperti RUU KUHP dan UU KPK.

"Sering kita nggak enak ngomong  mahasiswa ditunggangi. Tapi kan begini, selalu ada persoalan kalau kemarahan kita itu spontan, lalu nggak terkelola. Makanya saya bilang ini harusnya terkelola. Yang dipersoalkan apa?" ujarnya.

Lebih lanjut, Fahri mengaku dirinya kaget dengan aksi massa mahasiswa yang tiba-tiba membesar. "Saya jujur kaget. Ini kan seperti tiba-tiba meletus gitu," ungkapnya.

Karenanya, ia meminta pemerintah untuk menganalisa kejadian ini. "Pemerintah, intelijen harus bisa menganalisis ini," pungkas Fahri.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani