• News

  • Peristiwa

Ini Keyakinan Uskup Ignatius Kardinal Suharyo pada Pemerintahan Baru 

Uskup Ignatius Kardinal Suharyo.
Netralnews/Martina Rosa
Uskup Ignatius Kardinal Suharyo.

Berita Terkait

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Uskup Ignatius Kardinal Suharyo angkat bicara terkait dilantiknya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Kardinal yang baru saja dilantik ini meyakini pimpinan pemerintahan dan pemerintahan yang akan dibentuk akan mendengarkan aspirasi rakyat.

Melalui keyakinan itu, dia berharap harapan-harapan dan cita-cita rakyat tidak boleh berbeda dengan cita-cita kemerdekaan. Sehingga cita-cita kemerdekaan diharap akan dijadikan jalan untuk mewujudkannya.

"Saya yakin pimpinan pemerintahan dan pemerintahan yang akan dibentuk akan sangat mendengarkan aspirasi rakyat," kata dia usai Misa Syukur Pelantikan dirinya sebagai Kardinal di Katedral Jakarta, seperti keterangan yang Netralnews terima dari Humas Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Minggu (20/10/2019).

Mewakili Umat Katolik di seluruh Indonesia, dirinya juga mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden yang telah dipilih oleh rakyat. Seperti diketahui pada hari ini, Minggu (20/10/2019) akan dilangsungkan pelantikan, setelah perjalanan yang diwarnai dengan dinamika sebelumnya.

Lebih lanjut Uskup Ignatius Kardinal Suharyo mengetahui bahwa harapan Bangsa Indonesia besar sekali pada pemerintahan yang baru. Menurutnya masyarakat semua berharap semoga setelah pelantikan, semua masalah yang sempat terjadi sebelumnya bisa selesai.

"Sehingga energi seluruh bangsa Indonesia dapat disalurkan untuk membangun masa depan dan tidak dihabiskan untuk macam-macam hal yang tidak perlu," ujar dia.

Menurutnya, masyarakat boleh yakin dengan bantuan rahmat Tuhan, kerjasama seluruh pimpinan bangsa dann seluruh Bangsa Indoesia, cita-cita akan jadi kenyataan. Adapun cita-cita yang dimaksud adalah negara yang bersatu, merdeka, berdaulat, adil, dan sejahtera.

"Oleh karena itu, selamat pada Presiden, Wapres, dan selamat kepada para menteri yang akan dipilih untuk membantu Presiden dan Wapres untuk capai cita-cita masyarakat Indonesia," ucap Uskup Ignatius Kardinal Suharyo.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Widita Fembrian