• News

  • Peristiwa

Abrasi, Jalan Majene-Mamuju Nyaris Putus

Abrasi, Jalan Majene-Mamuju nyaris putus.
Antara
Abrasi, Jalan Majene-Mamuju nyaris putus.

MAJENE, NETRALNEWS.COM - Trans Sulawesi di Majene nyaris putus akibat abrasi, yang terjadi pada Minggu, (12/1/2020). Jalur Trans Sulawesi antara Kabupaten Majene menuju Kabupaten Mamuju ibu kota Provinsi Sulawesi Barat nyaris putus akibat abrasi dihantam gelombang air pasang laut.

Pemantauan di Majene, Minggu, bahu jalan Trans Sulawesi di Rewata yang terletak di pesisir pantai Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene, longsor ke laut.

Jalan yang menghubungkan Kabupaten Majene dengan Kota Mamuju tersebut, longsor ke laut setelah diterjang ombak gelombang pasang air laut yang datang dari perairan Sulawesi.

"Gelombang pasang menjebol tanggul di jalan tersebut, setelah akhirnya gelombang air laut menghantam bahu jalan sehingga mengakibatkan longsor," kata Ramli salah seorang warga.

Ia mengatakan, longsor pada jalan tersebut, tampak juga akan mengikis badan jalan, apabila gelombang air laut terus menerus datang dan menghantam badan jalan.

"Meskipun badan jalan masih bisa dilalui kendaraan, namun jika gelombang pasang air laut terus menghantam, maka dikhawatirkan jalan Trans Sulawesi ini akan terputus," katanya.

Ramli  berharap, agar pemerintah segera melakukan antisipasi agar jalan tersebut tidak diputus gelombang pasang.

Dilansir Antara, petugas dari Dinas Pekerjaan Umun Kabupaten Majene dan aparat TNI Polri sudah berada di lokasi longsor tersebut untuk memantau kondisi jalan tersebut.

Editor : Sulha Handayani