• News

  • Bisnis

Rebranding Jadi SIG, Semen Indonesia Perkuat Bisnis Building Material

Manajemen PT Semen Indonesia Tbk dalam peluncuran logo baru dan rebranding jadi SIG.
Istimewa
Manajemen PT Semen Indonesia Tbk dalam peluncuran logo baru dan rebranding jadi SIG.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) melakukan transformasi dari perusahaan persemenan menjadi penyedia solusi bahan bangunan dalam upaya mendorong kemampuan dalam kompetisi di tingkat regional.

"Kami melakukan rebranding dan mengubah logo menjadi SIG memiliki makna mendalam yang memiliki nilai-nilai transformasi. Sebelumnya dari perusahaan persemenan menjadi penyedia building material," kata Direktur Utama SMGR, Hendi Prio Santoso di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Menurutnya, penggantian logo tersebut merupakan bagian dari transformasi untuk memberikan solusi bahan bangunan yang inovatif, terbaru dan bernilai tambah. Hendi menyebutkan, inovasi tersebut untuk memperkuat daya saing SMGR di tingkat Asia Tenggara.

Ia menambahkan, transformasi dan inovasi tersebut bisa menjadi pendorong pertumbuhan industri material bangunan yang tetap memperhatikan keberlanjutan.

"Kami mampu menjadi pionir dalam industri building material yang memberdayakan stakeholder dalam menciptakan sustainable living," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin menyatakan, saat ini BUMN harus cermat terhadap perubahan.

"Perusahaan harus beradaptasi terhadap perubahan, karena dapat menyebabkan banyak bisnis yang mati, namun di satu sisi muncul bisnis yang baru," kata dia.

Budi Gunadi juga berharap, produk SIG nanti bisa menjadi komponen utama untuk membangun perumahan rakyat, gedung dan bangunan monumental.

Transformasi bisnis ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan konsumen dengan mengacu juga pada keterbatasan sumber daya alam dan kebutuhan dari komunitas.

SIG akan mengintegrasikan berbagai layanan terkait kebutuhan pembangunan, seperti kebutuhan desain (arsitek) dan builder (kontraktor), dalam satu platform jaringan berbasis online yang dinamakan Sobat Bangun.

Editor : Irawan.H.P