• News

  • Peristiwa

Sammy Janji Optimalkan Koordinatoriat Sebagai Wadah Aktualisasi Kegiatan Jurnalistik

Sammy Edward Watimena terpilih sebagai ketua koordinatoriat wartawan Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta.
NNC/Wahyu Praditya Purnomo
Sammy Edward Watimena terpilih sebagai ketua koordinatoriat wartawan Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wartawan Harian Terbit, Sammy Edward Watimena terpilih sebagai ketua koordinatoriat wartawan Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta untuk masa periode 2020-2022.

Hal ini diputuskan oleh Ketua KPU Pilkawan, Bayu Istiqlal dalam Pemilihan Koordinatoriat Wartawan (Pilkawan) 2020, yang digelar hari ini, di Bengkel Jurnalis DKI, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Sammy, panggilan akrab Sammy Edward, dipastikan terpilih secara aklamasi setelah kandidat lainnya dari media online inews.id, Wildan Catra Mulia tidak memenuhi persyaratan administrasi yang ditentukan dalam tatib pemilihan Pilkawan DKI 2020.

Usai serah terima jabatan dari pengurus lama, Semmy menyampikan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang sehari-hari meliput di Balaikota-DPRD DKI.

“Pertama-tama, terima kasih kepada rekan-rekan semua atas kepercayaan yang diberikan. Semoga ke depan kita semakin kompak lagi,” kata Sammy dalam sambutannya.

Sammy berjanji, dibawah kepemimpinannya, akan lebih mengoptimalkan Koordinatoriat sebagai wadah aktualisasi kegiatan jurnalistik, termasuk peningkatan keakraban sesama jurnalis.

"Upaya mempererat keakraban serta solidaritas sesama wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta merupakan misi penting saya yang harus dijalankan. Terlebih, dalam meningkatkan relasi dengan Pemprov dan DPRD DKI Jakarta sebagai mitra kerja utama Koordinatoriat," ujar Semmy.

Sammy mengakui, hal tersebut hanya dapat terwujud melalui soliditas dan kerja sama bersama antar wartawan.

Sementara itu, Ketua Koordinatoriat periode 2018-2020 Adi Marula wartawan koran Rakyat Merdeka mengaku puas terkait proses pemilihan. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan rekan-rekan wartawan selama kepemimpinannya.

"Terima kasih semua, proses pemilihan berjalan baik dan lancar. Ke depan mudah-mudahan kita lebih baik dan semakin akrab," ujar Adi.

"Saya juga ucapkan terima kasih pada rekan-rekan yang telah mendukung saya selama dua tahun terakhir. Semoga Koordinatoriat dipimpin Bang Sammy akan lebih baik lagi dari sebelumnya," lanjut Adi.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P