• News

  • Peristiwa

Sohibul Iman: Jangan-jangan Ada Keasikan Sendiri Nonton Rakyat Lari Kejar Sembako

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman
Istimewa
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagi-bagikan sembako kepada masyarakat di Bogor pada Minggu (26/4/2020).

Aksi bagi-bagi sembako ini dilakukan untuk kesekian kalinya. Meski kritikan muncul karena pembagian sembako dilakukan ditengah-tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menekan penularan Covid-19.

Salah satu kritikan dilayangkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Mohamad Sohibul Iman. Sohibul menganggap, cara yang ditempuh Presiden Jokowi dan rombongan tidak pantas dilakukan.

Bahkan Sohibul Iman menganggap ada keasyikan tersendiri melihat masyarakat berlari-lari mengejar sembako ?

"Walau sdh dikritik banyak pihak bhw presiden @jokowi yg punya kekuasaan atas sistem tdk pantas melakukan cara2 sprt ini, tp tetap dilakukan. Boleh jd ini bukan sekedar pilihan politik tp sdh jd keyakinan. Jangan2 ada keasyikan tersendiri nonton rakyat lari2 ngejar sembako?," tulis Sohibul Iman dalam akun Twitternya @msi_sohibuliman.

Meskipun beberapa kali mendapatkan kritik lantaran membagikan sembako di jalanan, Presiden Joko Widodo kembali melakukannya.

Saat melintas bersama rombongan di Bogor, dalam sebuah tayangan video, sejumlah orang mengejar mobil rombongan presiden yang sedang membagi-bagikan sembako.

Pembagian sembako merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Video pembagian sembako itu, berdasarkan tayangan stasiun TV INews yang beredar di Twitter, berlangsung pada Minggu 26 April pukul 16.20 di Jalan Kedung Halang, Bogor Utara, Bogor.

Dari video itu, puluhan tukang becak dan warga berlarian menggapai paket sembako yang dibagikan melalui mobil oleh orang-orang dalam rombongan itu.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli