• News

  • Peristiwa

Menhub-Presiden Bertentangan Soal Mudik dan Pulang Kampung, Roy Suryo: Ambyar

Menhub-Presiden bertenangan soal mudik dan pulang kampung, Roy Suryo: Ambyar.
Demokrat
Menhub-Presiden bertenangan soal mudik dan pulang kampung, Roy Suryo: Ambyar.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Roy Suryo angkat bicara terkait pernyataan Menteri Perhubungan Budi Karya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bertentangan terkait mudik dan pulang kampung.

Seperti diketahui, sebelumnya Presenter Najwa Shihab sempat mewawancara Presiden Jokowi. Jokowi menyebut mudik dan pulang kampung adalah dua hal yang berbeda, dilihat dari waktu kegiatan itu dilakukan.

Sedangkan Menhub yang baru saja pulih dari paparan Covid-19 menyebut, mudik dan pulang kampung adalah sama sama. Menhub minta masyarakat tidak menginterpretasikan satu bahasa dengan bahasa lain sehingga membahasakan orang bisa pulang.

"Ini Statemen antara @kemenhub151 Mas @BudiKaryaS & Presiden @jokowi jelas2 bertentangan (ttg "Mudik" & "Pulang Kampung")," kata Roy Suryo dikutip dari cuitannya, Rabu (6/5/2020).

Lebih lanjut Roy Suryo meminta Najwa Shihab mengundang Menhub dan Presiden dalam program acaranya untuk meminta klarifikasi. Menurutnya, pernyataan kedua pejabat tersebut perlu diklarifikasi agar rakyat tidak menjadi korban .

"Sebaiknya mbak @NajwaShihab undang Berdua & Diklarifikasi saja, Mana yg benar agar Rakyat jangan jadi Korban perbedaan antara 2 Pejabat ini.
AMBYAR," terang Roy Suryo.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani