• News

  • Peristiwa

Biarawati Katolik Nyanyi Lebaran Wujud Rukun, Netizen: Manusia Jadi2an Jangan Ganggu NKRI

Viral tiga suster nyanyikan lagu 'Selamat Lebaran'
foto: istimewa
Viral tiga suster nyanyikan lagu 'Selamat Lebaran'

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kementerian Agama turut mengomentari video viral tiga orang suster Katolik yang bernyanyi lagu bertema islami 'selamat lebaran'. Kemenag menilai nyanyian suster tersebut sebagai bentuk kerukunan beragama di Indonesia.

Pernyataan Kemenag ternyata mendatangkan banyak komentar warganet. Akun Facebook @Nur Alami, Senin (25/5/2020) membagikan tautan berita dengan berkomentar: Inilah bukti toleransi antar agama... Kebhinekaan itu indah...

@Jenny Nadindra: Damai itu indah. NKRI HARGA MATI. yg mnsia jdi"an ala kdrun arab"an minggat sj dr NKRI kmi jgn ganggu ketenangan, kedamain ngra perstuan kmi nie.


Sebelemunya diberitakan, Kemenag mengomentari video viral tiga orang suster Katolik yang bernyanyi lagu bertema islami 'selamat lebaran'.

"Ini salah satu bentuk dukungan kerukunan yang damai," kata Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin saat dihubungi, Minggu (24/5/2020).

Kamaruddin menilai nyanyian tersebut sebagai bentuk penghargaan dari umat agama lainnya atas perayaan Idul Fitri yang dirayakan umat Islam. Ini juga, sebutnya sebagai pertanda perayaan kemenangan umat Islam di tengah Hari Raya Idul Fitri.

"Ini bentuk penghargaan dari teman-teman Katolik yang memahami bahwa umat Islam sedang merayakan kemenangannya setelah berpuasa," ucap Kamaruddin.

Seperti diketahui, di media sosial viral video tiga orang suster Katolik yang menyanyikan lagu bertema Islami. Banyak netizen yang merespons positif lagu ini viral di tengah umat Islam merayakan Idul Fitri 1441 H.

Pantauan detikcom, Minggu (24/5/2020), video suster menyanyikan lagu religi ini banyak dibagikan di media sosial, seperti Twitter, Instagram, Facebook, ataupun YouTube.

Ketiga suster ini dengan kompak menyanyikan lagu 'Selamat Lebaran'. Banyak netizen yang memuji karena ketiganya membawakan lagu ciptaan komponis legendaris yang juga pahlawan nasional, Ismail Marzuki, itu secara harmonis.

Bahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memuji aksi ketiga suster ini. Dia mengunggah ulang video tersebut di akun Instagram pribadinya.

"Suaranya baguuuuus....  makasih ya," tulisnya.

Editor : Taat Ujianto