• News

  • Peristiwa

Diskusi Pergantian Presiden di UGM, Ini Tindakan yang Akan Dilakukan PP Muhammadiyah

Diskusi pergantian Presiden di UGM.
Today Line
Diskusi pergantian Presiden di UGM.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti angkat bicara terkait dengan pernyataan dekan FH UGM tentang pembatalan diskusi mengenai pergantian presiden.

Kata dia, PP Muhammadiyah sedang mengumpulkan informasi terkait orang yang mengancam dengan  mengatasnamakan Muhammadiyah Klaten. Dirinya menduga, orang tersebut oknum yang hanya menebar teror dan mengadu domba Muhammadiyah dengan pihak lain. Menurutnya, ini terbukti dengan nomor HP yang dipakai berbeda.

"Muhammadiyah meminta kepada kepolisian untuk dapat melacak pemilik nomor HP tersebut. Termasuk klarifikasi kepada pihak UGM," tegas dia, dalam keterangannya baru-baru ini.

Diakui Abdul Mu'ti, Muhammadiyah tidak tahu dan tidak tahu menahu soal seminar mahasiswa di UGM. Apabila ada oknum yang mengatasnamakan Muhammadiyah ditegaskannya bukan atas persetujuan dan sepengetahuan Muhammadiyah, termasuk Muhammadiyah Klaten.

Sebagai organisasi yang bergerak dalam pendidikan, pihaknya sejak awal sangat mendukung nalar kritis dan kajian ilmiah sebagai bagian dari amar ma'ruf nahi munkar. Muhammadiyah juga menolak dan menentang cara-cara kekerasan dalam bentuk apapun dalam menyampaikan gagasan dan dakwah.

"Karena itu cara-cara kekerasan, termasuk teror seperti yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan Muhammadiyah,  jelas bukan merupakan karakter dan kepribadian kader dan warga Muhammadiyah," tutup dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani