• News

  • Peristiwa

Sindir Musni Umar, Ade: Dirut TVRI Eks Kontributor, Eh Profesor 212 Sebut Distributor

Dosen Universitas Indonesia Ade Armando.
Demokrasi
Dosen Universitas Indonesia Ade Armando.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dosen Universitas Indonesia Ade Armando menyindir Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar yang mengkritik penunjukan Iman Brotoseno sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI.

"Ini lucu sih. Musni Umar, professor abal- abal pendukung 212 yang suka nyebut dirinya sosiolog. Ceritanya mengeritik pengangkatan Iman Brotoseno jadi Dirut TVRI," tulis Ade di akun Facebook-nya, Sabtu (30/5/2020).

Sindiran dilontarkan Ade lantaran Musni dalam cuitannya menyebut Iman Brotoseno sebagai mantan distributor majalah Playboy Indonesia. Padahal, Iman merupakan eks kontributor di majalah dewasa itu.

"Mas Iman ini duluuuuuu pernah nulis soal diving di majalah Playboy Indonesia.
Istilahnya dia itu kontributor, penulis tidak tetap. Eeeeeh si professor 212 malah menyebut Dirut TVRI baru itu sebagai DISTRIBUTOR," sindirnya.

Sebelumnya, Musni Umar mengkritik penunjukan Iman Brotoseno sebagai Dirut TVRI antarwaktu menggantikan Helmy Yahya. Ia menyebut bahwa Iman lolos jadi Dirut TVRI karena ada yang mensponsori.

Hal itu disampaikan Musni melalui akun Twitter-nya dengan menyematkan artikel dari salah satu media online yang menulis komentar pengamat soal kedekatan Iman dengan PDIP.

"Pantas mantan distributor majalah Play Boy lolos jadi Dirut TVRI, ada sponsornya," cuit @musniumar, Sabtu (30/5/2020).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani