• News

  • Peristiwa

Roy Suryo Sebut Calon Rektor Gagal, Bagas Pujilaksono Provokator Diskusi UGM Hingga Teror

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Sury
Istimewa
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Sury

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eks Politikus Partai Demokrat Roy Suryo, mengajak masyarakat menaikkan tagar #TangkapBagasProvokator di media sosial Twitter.

Pernyataan ini disampaikan Roy pasalnya, Bagas Pujilaksono Widyakanigara telah memprovokasi diskusi ilmiah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Kasus juga kini berujung pada teror ke Guru Besar Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ni'matul Huda. 

Menurut Roy, lagi-lagi kasus ini soal rekam jejak digital. Roy bahkan mengaku akan membantu Ni'matul Huda untuk membongkar ulah dari Bagas.

"Ulah Provokator si Bagas Pujilaksono Widyakanigara, CalRek Gagal @UGMYogyakarta tsb.

Memang kelakuannya tdk pantas, apalagi bawa2 Gelar KPH (?)," kata Roy, dikutip dari cuitannya, Rabu (3/6/2020).

Dukungan ini disampaikan Roy menyusul Ni'matul Huda yang lapor Polisi karena diteror. Teror muncul karena yang bersangkutan menjadi pembicara diskusi. 

"Sbgm Laporan beliau ke @PoldaJogja ini sekaligus menchallenge Statemen @PolhukamRI Prof @mohmahfudmd," kata Roy. 

Sebagai informasi, sebelumnya Menkopolhukam Mahfud MD menjelaskan, webinar tentang "Pemberhentian Presiden" yang batal di UGM sebenarnya mau mengatakan bahwa Presiden tak bisa dijatuhkan hanya karena kebijakan terkait Covid. 

Kata Mahfud, ada yang salah paham karena belum membaca Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja dan hanya membaca judul hingga kisruh. Setelah ditelusuri webinar itu bukan dibatalkan oleh UGM atau Polisi.

"Sesuai Twit Prof @mohmahfudmd @PolhukamRI ini berarti jelas yg Salah Paham TOR & kemudian membuat Provokasi di berbagai SocMed yg mengakibatkan Teror ke @UGMYogyakarta @UIIYogyakarta & @muhammadiyah adalah si KPH Bagas Pujilaksono

@DivHumas_Polri harus tangkap Oknum ini!," tegas Roy dalam cuitannya.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli