• News

  • Peristiwa

Polisi Tangkap Dua Bandar Narkoba di Sampit sedang Bertransaksi, Barang Bukti Sabu 1 Ons

Ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu.
Ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu.

SAMPIT, NETRALNEWS.COM - Dua tersangka bandar narkoba di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, berinisial A dan M ditangkap polisi saat bertransaksi narkoba dengan barang bukti 100 gram atau satu ons sabu-sabu.

"Walaupun dia mengaku baru satu kali, tapi saya yakin ini adalah pemain lama karena dalam dunia narkoba tidak mungkin orang langsung percaya memberikan barang (sabu-sabu) sebanyak 100 gram untuk diperdagangkan. Jadi saya dapat dipastikan bahwa yang bersangkutan adalah pemain lama," ujar Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Abdoel Harris Jakin di Sampit, Sabtu (11/7/2020).

Jakin bersama Wakapolres Kompol Abdul Aziz Septiadi datang ke lokasi pada Jumat (10/7) malam setelah mendapat kabar Satuan Reserse Narkoba dipimpin Kepala Satuan Reserse Narkoba Iptu Arasi menangkap dua tersangka bandar narkoba dengan barang bukti satu ons sabu-sabu.

Pengungkapan kasus ini terjadi di Jalan Sampurna 1, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Ini merupakan pengembangan pengungkapan kasus sebelumnya.

Jakin menyebutkan, saat penangkapan tersebut, A dan M sedang melakukan transaksi. Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti sabu-sabu seberat 100 gram atau satu ons.

Menurut Jakin, barang bukti satu ons ini cukup besar untuk level Polres. Pihaknya terus mengembangkan kasus ini untuk membongkar jaringan peredaran barang haram ini.

Penyidik masih menelusuri asal sabu-sabu. Selama ini ada beberapa jalur masuk narkoba ke Kotawaringin Timur, di antaranya ini dari Pontianak Kalimantan Barat dan Pulau Jawa. Demikian seperti dikutip dari Antara.

Editor : Irawan.H.P