• News

  • Peristiwa

Ganjar Pranowo Ungkap Masa Kecil Susah, Hidup Tak Enak, Hingga Menyeramkan

Ganjar Pranowoungkap masa Kecil Susah.
Monitor
Ganjar Pranowoungkap masa Kecil Susah.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengungkap, dia memiliki masa lalu yang susah. Dia juga akui orang tua nya bukan berasal dari kalangan orang kaya.

Pranowo mengenang, hidupnya dulu cenderung kurang dan tidak mengenakkan hingga kuliah. Misalnya saja, kurang makan dan kurang fasilitas.

"Susah lah. Ada cerita menyeramkan, serba kekurangan, kurang makan, kurang gasilitas, makanya kurus," kata Ganjar di kanal Youtube Presenter Boy William, dikutip Jumat (21/8/2020).

Lebih lanjut Ganjar jelaskan pada Boy bahwa dia enam bersaudara dan selalu hidup dalam kekurangan hingga lulus pendidikan. Di hidup serba kekurangan, membuat orang tua Ganjar juga memiliki hutang piutang dan baru bisa dibayar saat dia dan saudaranya mulai bekerja.

"Bapak Polisi, lalu pensiun saat saya SMP. Keluarga lantas buka usaha bensin eceran," kata Ganjar.

Pada masa tersebut Ganjar ingat dirinya yang berperan dalam membeli bensin ke POM Bensin. Dia juga dengan sabar menunggu orang yang mau membeli bensinnya, meski hanya satu atau dua liter saja. "Asik sih," sambung Ganjar.

Ganjar akui, perjalanan hidupnya menjadi orang nomor satu se Jateng bukanlah instan. Dia harus melalui proses panjang dan diakui banyak orang yang tidak tahu dan mengerti sejarah kehidupannya, kecuali teman-teman masa kecil yang sempat melewati waktu bersama.


Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani