• News

  • Peristiwa

Akui Politik Besar dan Seram, Ganjar Pranowo: Bisa Direcehin

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Radar Solo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengakui, politik itu besar dan seram. Misalnya saja, terjadi pertengkaran di media sosial dan ujaran kebencian sehingga berdampak pada relasi anak bangsa yang tidak baik.

"Politik itu gede, serem. (Tapi) politik bisa direcehin melalui komunikasi," kata Ganjar di kanal Youtube Presenter Boy William, dikutip Jumat (21/8/2020).

Ganjar contohkan, ketika ada masyarakat yang meminta foto pada dirinya, maka dia bisa melakukan kampanye menggunakan masker. Ketika akan berpose saat berfoto, dia juga bisa melakukan kampanye Covid-19.

"Enak aja foto, pakai masker dulu, itu kampanye menggunakan masker. Lalu jaga jarak, kampanye Covid-19," kata Ganjar.

Komunikasi dengan masyarakat juga bisa berlanjut, misalnya masyarakat yang bercerita mengikuti media sosial Ganjar. Menurutnya, itu bisa jadi salah satu cara menyampaikan pesan dan kebahagiaan pada masyarakat. "Asyik-asyik saja," sambung dia.

Tak heran, jika salah satu hal terpenting dalam hidup Ganjar adalah bahagia. Maka Ganjar mengaku senang membahagiakan orang dengan cara sederhana, seperti foto bersama atau sekedar membalas komentar di media sosial.

"Hal penting dalam hidup adalah bahagia. Bisa bayar berapa untuk kebahagiaan?," tanya Ganjar.

Maka dari itu Ganjar berpesan agar menjadi orang yang biasa-biasa saja. Karena bila berhasil sampai puncak dan jatuh, sakitnya akan minta ampun dan orang yang tidak suka bisa memaki.

"Tapi kalau kita friendly, jatuh, susah, teman-teman bilang 'ah biasa'. Enak kan?," kata Ganjar sambil tertawa.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani