• News

  • Peristiwa

Dua Mobil Hangus Dilalap Api di Jalur Puncak dalam Sepekan, Ternyata Ini Sebabnya

Sebuah mobil kembali terbakar di jalur Puncak, Jumat (28/8/2020)
IG @damkarbogorkab
Sebuah mobil kembali terbakar di jalur Puncak, Jumat (28/8/2020)

BOGOR, NETRALNEWS.COM - Sebuah mobil kembali terbakar di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meski belum genap sepekan kejadian serupa terjadi di jalur tersebut.

"Objek terbakar satu unit kendaraan pribadi Toyota Camry nomor polisi B 2220 OK," ungkap Kepala Unit Pemadam Kebakaran Sektor Ciawi, Nendri usai pemadaman, Jumat (28/8/2020).

Menurutnya, ia menerima laporan peristiwa yang terjadi di Jalan Raya Puncak, RT 01/05 Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor itu pada pukul 07.05 WIB, kemudian memberangkatkan armada pukul 07.35 WIB.

Nendri menyebutkan bahwa penanganan dengan mengerahkan dua unit mobil damkar masing-masing dari Sektor Ciawi dan Damkar Kabupaten Cianjur itu berhasil menyelesaikan penanganan pada pukul 09.05 WIB.

"Kegiatan pemadaman berjalan dengan lancar dan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut," kata Nendri, seperti dilansir Antara.

Peristiwa kebakaran pada mobil milik Syamsudin itu diduga akibat adanya korsleting di bagian kelistrikan mobil. Hingga kini, belum diketahui jumlah kerugian akibat peristiwa tersebut.

Seperti ketahui, peristiwa serupa juga terjadi di jalur yang sama pada Rabu (26/8). Saat itu satu unit mobil Grand Livina ludes terbakar, juga diduga akibat korsleting.

Berikut rincian peristiwa kebakaran mobil Camry itu, seperti diunggah di akun instagram @damkarbogorkab

Alamat kejadian: Jl. Raya Puncak rt 01/05 Tugu Selatan Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor

Objek Terbakar : 1 unit kendaraan pribadi ( Toyota Camry)

Nomor Polisi : B 2220 OK

Pelapor : Warga

Pemilik: Drs. Syamsudin Mpd.

Sumber api: korsleting listrik

Jam kejadian: 07.05 WIB

Selesai penanganan: 09.05 WIB

Saksi Mata: Warga

Perkiraan Kerugian :-

Korban: Nihil

Sektor yang menangani :

- 1 Unit Ciawi

- 1 Unit Damkar Cianjur

Editor : Irawan.H.P