• News

  • Peristiwa

Sebanyak 9 Penghuni Lokalisasi Malanu Terpapar COVID-19, Ini Penyebabnya

Penyemprotan disinfektan di lokalisasi Malanu.
Antara Foto
Penyemprotan disinfektan di lokalisasi Malanu.

SORONG, NETRALNEWS.COM - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, melakukan penyemprotan disinfektan di lokalisasi prostitusi Malanu setelah sembilan orang penghuni lokalisasi dikonfirmasi positif tertular COVID-19.

Koordinator Tim Penyemprotan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ahmad Krisnadi di Sorong, Sabtu (29/8/2020), mengatakan bahwa disinfeksi utamanya dilakukan di kamar-kamar yang dihuni oleh orang yang terserang COVID-19.

"Ada enam unit alat semprot diturunkan untuk melakukan sterilisasi terhadap semua barak yang dihuni oleh PSK (pekerja seks komersial)," ujarnya.

Penyemprotan disinfektan, menurut dia, juga dilakukan di rumah pasien COVID-19 yang meninggal dunia pada 26 Agustus 2020.

Ahmad mengatakan bahwa sekarang penularan COVID-19 utamanya terjadi akibat transmisi lokal dan menekankan pentingnya disiplin warga menjalankan protokol kesehatan dalam upaya pengendalian penyakit tersebut.

"Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," katanya dilansir dari Antara.

Editor : Widita Fembrian