• News

  • Peristiwa

Disentil "Kadrun" oleh Ruhut Sitompul, Tengku Zul Balas dengan "Kutu Loncat"

Disentil
PDIP
Disentil

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ustaz Tengku Zulkarnain dan politisi PDIP Ruhut Sitompul saling sindir di media sosial Twitter dengan menggunakan istilah "kadrun" dan "kutu loncat".

Aksi saling sindir itu berawal dari cuitan Tengku Zul yang merespon pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa hari lalu soal adanya sejumlah pihak yang mendesak Joko Widodo (Jokowi) mundur dari presiden.

Megawati mengaku heran dengan tuntutan tersebut karena Jokowi terpilih lewat mekanisme pemilihan secara langsung yang dilakukan oleh rakyat, bukan lewat mandat MPR.

Menanggapi itu, Tengku Zulkarnain berpendapat bahwa wajar kalau Jokowi dituntut mundur oleh rakyat apabila kepemimpinannya dinilai tidak mampu membuat NKRI makmur.

"Meskipun dipilih rakyat, kalau dalam perjalanannya dinilai tidak mampu membuat NKRI makmur, wajar saja dituntut mundur oleh rakyatnya.
Ya kan, bu Mega...? Negara lain juga gitu," tulis Tengku Zul di akun Twitternya, @ustadtengkuzul, Sabtu (29/8/2020).

Cuitan Tengku Zul dikomentari oleh Ruhut Sitompul. Ia mempertanyakan rakyat mana yang dimaksud oleh Wasekjen MUI itu. Ruhut juga menyebut kata kadrun dalam komentarnya.

"@ustadtengkuzul Rakyat yang mana?, kalau yang dulu mendukung yang kalah mana ada yang benar, semua salah, eh yang didukung sudah menjadi pembantu yang menang, ya makin kalap saja nie ye, merasa ditinggalkan. kadrun ka’cian deh MERDEKA," cuit @ruhutsitompul, Sabtu (29/8/2020).

Disentil dengan istilah "kadrun", Tengku Zulkarnain tak tinggal diam. Ia membalas dengan menyebut Ruhut seperti orang yang tidak berpendidikan.

"Ruhut macam orang tidak makan sekolahan saja. Maksud anda KADRUN siapa?" kata @ustadtengkuzul, Minggu (30/8/2020).

Tak hanya itu, Tengku Zulkarnain juga meminta Ruhut untuk sadar hingga menyinggung istilah "kutu loncat" kepada mantan elit Partai Demokrat itu.

"Sadarlah wahai saudaraku. Lawanmu selama ini menahan diri tidak menyebutmu KUTU LONCAT karena beradab," cuit Tengku Zulkarnain.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani