• News

  • Peristiwa

Hebat! Wilayah Ini Nihil Pasien Positif COVID-19 Meninggal dalam 10 Hari

Sepasang suami-istri menggunakan masker untuk mencegah virus corona.
BBC
Sepasang suami-istri menggunakan masker untuk mencegah virus corona.

SLEMAN, NETRALNEWS.COM - Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat nihil kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia dalam sepuluh hari terakhir di wilayah setempat.

"Terhitung dari 22 hingga 31 Agustus 2020, tidak terdapat kasus pasien terkonfirmasi postif COVID-19 yang meninggal dunia," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi di Sleman, Selasa.

Menurut dia, hingga saat ini tercatat jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sleman yang meninggal dunia sebanyak  11 orang.

"Sedangkan untuk pasien terkonfirmasi positif sebanyak 525 orang, dan pasien terkonfirmasi positif yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 357 orang," katanya.

Ia mengatakan, pada 31 Agustus terdapat penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak enam orang.

"Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh ada lima orang, masing-masing di Kecamatan Mlati satu orang dan di Kecamatan Gamping empat orang," katanya.

Shavitri mengatakan, untuk pasien suspek COVID-19 pada 31 Agustus terdapat penambahan sebanyak lima orang dan pasien suspek yang meninggal dunia ada tiga orang," katanya.

Ia mengatakan, untuk skrining ada penambahan sebanyak 195 orang, kontak erat dengan pasien positif COVID-19 tidak ada penambahan. Kemudian pasien probabel juga tidak ada penambahan.

"Dengan masih ditemukannya hasil laboratorium yang terkonfirmasi positif, maka kami imbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam protokol kesehatan, selalu memakai masker bila ke luar rumah, cuci tangan dengan sabun sesering mungkin, selalu jaga jarak dan mencegah kerumunan," katanya dilansir dari Antara.

Editor : Widita Fembrian