• News

  • Peristiwa

Dua Kisah Pilu Jasad Bayi Berubah Kelamin, Benarkah RS Tambah Gak Jelas?

Viral jenazah bayi berubah kelamin di Nganjuk
Pikiran Rakyat
Viral jenazah bayi berubah kelamin di Nganjuk

NGANJUK, NETRALNEWS.COM - Masih ada satu lagi cerita pilu dari Fery Sujarwo (29) dan Arum Rosalina (28), orang tua bayi yang viral berubah kelamin. Mereka membawa pulang anaknya yang telah meninggal menggunakan motor, bukan ambulans.

Akiun FB @Mak Lambe Turah, Rabu (2/9/2020) ikut membagikan tautan dan membuat cuitan: "bisa begitu ya, harusnya dapat surat kematian dari RS."

Sementara sebelumnya, MLT juga membuat cuitan menanggapi soal bayi berganti kelamin: "solusi nya harus tes DNA itu. ya gak gais? Duh kasihan banget bacanya. Yang sabar pak."

Sementara seorang netizen bernama Sutanto Bakri menanggapi pernyataan MLT: "Rmh skit tmbah g jelas."

Sebelumnya Fery mengeluhkan pihak RSUD Nganjuk yang tak mengkafani anaknya. Surat kematian juga tak didapatkan.

"Kemarin diangkut pakai sepeda motor saya dengan dibonceng bapak mertua. Hanya di tutup jarik saja," kata Fery kepada wartawan di kantor pengacaranya, Selasa sore (1/9/2020).

Saat di bonceng bapak mertuanya itu, kata Fery, dirinya membopong jenazah bayinya. Fery membawa bayinya hanya ditutup kain jarit. Diakui Fery dirinya tidak membawa surat kematian dari rumah sakit.

"Surat kematian tidak dikasih, untung tidak ada razia polisi. Gimana kalau ada razia polisi," kata Fery.

Fery menambahkan, saat itu pihak RSUD Nganjuk juga tidak mengarahkan jenazah diangkut dengan ambulans. "Tidak ada yang mengarahkan bawa ambulan untuk mengangkut," tandasnya.

Postingan bayi berubah kelamin saat lahir dan meninggal viral di medsos. Peristiwa yang ada di postingan medsos itu terjadi di Nganjuk.

Bayi yang lahir di RSUD Nganjuk itu merupakan buah hati Fery Sujarwo (29) dan Arum Rosalina (28), warga Desa Sonobekel, Kecamatan Tanjunganom Nganjuk.

Editor : Taat Ujianto