• News

  • Peristiwa

Grace Batubara Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 dan PHK di Bali

Kemensos salurkan bansos di Bali.
Kemensos
Kemensos salurkan bansos di Bali.

DENPASAR, NETRALNEWS.COM - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial terus berupa menyalurkan bantuan sosial, berupa  paket sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 di Tabanan dan Denpasar, Bali. 

"Kami hadir di sini, untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang membutuhkan bantuan sosial tapi belum menerima bantuan dari pemerintah pusat, " ujar Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial RI Grace Batubara di Denpasar, Bali, seperti dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/9/2020).

Grace Batubara menyalurkan bantuan sosial berupa sebanyak 1.000 paket sembako melalui Yayasan Mercy Indonesia bagi karyawan korban PHK di Kota Denpasar dan sekitarnya. 

  Disalurkannya paket sembako, kata Grace, berharap agar bisa membantu sekaligus meringankan beban warga dari dampak Covid-19 yang tengah terjadi. 

"Saya dengar kisah haru seorang ibu penggoreng kerupuk untuk restoran, namun Covid-19 telah menghilangkan penghidupan, sehingga dampaknya lebih dahsyat daripada erupsi gunung berapi dan aksi terorisme," tandas Grace.

Lebih jauh, Ibu dua anak itu menandaskan bahwa Pulau Dewata sangat bergantung dari sektor pariwisata. Namun, dengan terjadinya Covid-19 menjadikan sektor perekonomian masyarakat sangat terganggu.

"Saya mengajak semua elemen masyarakat memiliki semangat gotong-royong selalu ada di tengah-tengah  masyarakat, sebab itu modal kita dalam menghadapi pandemi Covid-19, " katanya. 

Pemerintah tidak lelah mengingatkan warga untuk mengurangi penularan Covid-19 dengan disiplin melaksanakan 3 M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta Menjaga jarak. 

"Upaya menurunkan penularan Covid-19 agar warga disiplin melaksanakan 3 M, tetap semangat, menjaga kesehatan, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar Covid-19 segera berakhir, serta kehidupan dan perekonomian kembali seperti sedia kala," harap Grace.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P