• News

  • Peristiwa

PJJ Usia Dini Maksimal, TKK PENABUR Akan Selenggarakan Kidventure Webinar Program

TKK PENABUR Akan Selenggarakan Kidventure Webinar Program
Istimewa
TKK PENABUR Akan Selenggarakan Kidventure Webinar Program

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Enterpreneur Educator & Online Learning Specialist Antonius Tanan mengatakan, golden age merupakan masa emas tumbuh kembang anak yang berlangsung pada usia 0-5 tahun.

Pada masa tersebut peran orang tua dalam mengawasi perkembangannya sangat dibutuhkan. Pada masa emas, otak anak berkembang sangat cepat sehingga dapat menerima informasi apapun.

Maka dari itu, masa emas anak sangat penting untuk dimanfaatkan sebaik mungkin dengan memberikan 

pendidikan yang memadai dan sesuai, karena sekitar 50 persen kecerdasan orang dewasa mulai terbentuk di usia 4 tahun. 

"Sangat disayangkan jika anak yang memasuki usia emas tidak diberikan pendidikan yang sesuai dengan umurnya karena akan berpengaruh terhadap masa depan mereka," kata Antonius, dalam keterangan tertulis yang Netralnews terima.

Sebaliknya, jika anak pada usia emas sudah mendapatkan pendidikan yang memadai dan tepat diusianya, kelak perkembangan diri di usia selanjutnya akan lebih cepat.

“Memang mengkhawatirkan jika tidak mendapatkan pendidikan yang memadai di usia emas anak, karena akan berpengaruh ke masa depan dia," terang Antonius yang akan menjadi salah satu pembicara dalam “Kidventure Webinar Program” akan diselenggarakan pada Sabtu, 3 Oktober 2020 mendatang. 

Melihat permasalahan yang kerap dialami orang tua, TKK PENABUR Jakarta berupaya memberikan pembelajaran dengan sebaik-baiknya dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), terkhususnya bagi anak usia dini. 

Turut hadir dalam webinar, Direktur PAUD  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Dr Muhammad Hasbi sebagai keynote speaker dan Pepita Gunawan Founder & Managing Director at REFO Indonesia selaku moderator. 

Dilanjutkan dengan pemaparan materi 

dari Antonius Tanan seorang online learning specialist tentang stimulasi di masa keemasan anak. Serta diskusi panel yang dihadiri oleh Ketua BPK PENABUR Jakarta Ir Antono Yuwono dan Deputi Direktur Pelaksana BPK PENABUR Jakarta Etiwati Tobing.

Acara ini disiarkan langsung melalui Zoom Meeting dan kanal YouTube BPK PENABUR Jakarta https://youtu.be/CUU2EsLYKl0 .

Untuk pendaftaran “Kidventure Webinar Program” dapat mengakses https://bit.ly/penaburkidventure dan informasi lainnya dapat menghubungi melalui Whatsapp di 081286966065.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati