• News

  • Peristiwa

Viral, Sebuah Mushola di Tangerang Jadi Sasaran Aksi Vandalisme Orang Tak Dikenal

Aksi vandalisme berupa coretan di sebuah mushola viral di Media sosial.
Istimewa
Aksi vandalisme berupa coretan di sebuah mushola viral di Media sosial.

TANGERANG, NETRALNEWS.COM - Aksi teror dan vandalisme terjadi di Musollah Darussalam kawasan Perum Villa Tangerang Elok Rt 5/8, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (29/9/2020).

Hingga saat ini belum diketahui siapa dan apa motif dari aksi vandalisme berupa coretan di dinding mushola tersebut. 

Ustadz Syaefudin anggota Ketua DKM Musholah Darussalam ketika ditemui wartawan di lokasi membenarkan peristiwa yang kini viral di media sosial tersebut.

“Iya benar telah terjadi teror yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK) pada hari Selasa tanggal 29 September 2020 Pukul 16.30 s/d 17.45 WIB,” kata Syaefudin.

“Teror yang dilakukan seperti pencoretan tembok, penyobekan Kitab Suci Al Qur’an, pengguntingan sajadah, dan tulisan menggunakan pilok di dinding dengan tulisan “Saya kafir, Saya anti Islam, Saya Anti Khilafah, dan Islam tidak di Ridhoi,” lanjutnya. 

Diketahuinya, teror tersebut diketahui berawal dari seorang warga yang memasuki Musollah Darussalam bertujuan untuk melaksanakan Azan Ashar.

Namun pada saat memasuki Mushollah warga yang diketahui bernama Rifki Hermawan itu melihat kondisi Musollah sudah dicoret-coret temboknya, sajadah digunting, dan Al Quran dirusak.

Mengetahui hal tersebut, Rifki langsung melapor kepada warga lainnya yakni Samsu Firman, Suhadi, dan Syaefudin. Mereka kemudiam menuju masjid dan menyegel pintu-pintu masuk Musollah.

Hal itu dilakukan dengan tujuan mengamankan barang bukti serta melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa Kelurahan Kutajaya melalui sambungan telepon.

Kasus yang cukup meresahkan warga ini  ditangani pihak Polsek Pasar Kemis untuk pengusutan lebih lanjut.

Editor : Nazaruli