• News

  • Peristiwa

Usai Jebol Plafon Mau Lakukan Ini, Sepasang Kekasih di Papua Dicokok Polisi

Sepasang kekasih yang ditangkap karena mencuri beras digudang Bulog Jayapura
Foto: Antara
Sepasang kekasih yang ditangkap karena mencuri beras digudang Bulog Jayapura

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Sepasang kekasih ditangkap anggota reskrim Polresta Jayapura Kota karena diduga terlibat dalam pencurian beras di gudang Bulog Tasangka, Distrik Jayapura Selatan.

"Kedua orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka yaitu KP (21) dan AM (22), ditangkap Selasa petang (29/9),"kata Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma di Jayapura, Kamis (1/10/20).

Dijelaskan, penangkapan sepasang kekasih lantaran melakukan pencurian di gudang Bulog di Tasangkapura sesuai laporan polisi nomor :LP/842/IX/2020/Papua/Resta Jpr Kota tertanggal 13 September.

Yang melaporkan Kisma (48) karyawan BUMN Bulog, jelasnya seraya menambahkan, setelah mendapatkan laporan tersebut tim opsnal melakukan penyelidikan dan mengamankan keduanya.

Dari hasil pemeriksaan kedua pelaku mengaku saat melakukan aksinya tidak sendirian namun bersama beberapa rekannya yang identitasnya sudah dikantongi namun mereka belum berhasil ditangkap.

"Kedua pelaku disangkakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun kurungan penjara,"jelas Komang.

Ditambahkan, pencurian yang dilakukan Minggu dini hari (13/9) 3 September 2020 sekitar pukul 01.00 WIT dimana kedua pelaku bersama rekan-rekannya dengan cara memanjat tembok dan merusak atap serta menjebol plafon gudang.

"Tercatat 63 karung beras kemasan 10 kg yang berhasil dicuri komplotan tersebut,"ungkap AKP Komang.

Editor : Taat Ujianto
Sumber : Antara