• News

  • Peristiwa

Novel: Kalau Partai Ummat Tegas Lawan Rezim Zalim, Bisa Saja Didukung PA 212

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin
Tagar
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan, saat ini PA 212 tidak mendukung partai manapun, termasuk Partai Ummat yang baru dideklarasikan Amien Rais.

"Sampai saat ini PA 212 tidak mendukung satu partai manapun," kata Novel kepada netralnews.com, Sabtu (3/10/2020).

Apalagi, Novel menyebut, Partai Ummat juga belum tentu ikut bertarung di Pemilu 2024 mendatang, dan PA 212 juga belum mengetahui arah perjuangan partai itu.

"Partai Ummat kan juga belum tentu masuk dalam kancah pesta demokrasi pada tahun 2024. Jadi kami belum tau arah partai itu mau kemana," ujar Wakil Ketua Dewan Muzakarah GPMI DKI Jakarta itu.

Meski demikian, Novel mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan PA 212 akan mendukung Partai Ummat di pemilu mendatang. Dengan catatan, Partai Ummat harus memperjuangkan aspirasi umat dan membela umat, ulama, agama serta tegas melawan rezim yang zalim.

"Tapi selama Partai Ummat memperjuangkan aspirasi umat dan membela umat, ulama dan agama serta tegas melawan rezim zalim dan jelas melawan penjajahan aseng, maka bisa saja nanti didukung PA 212," pungkas Novel.

Sebelumnya, politisi senior Amien Rais secara resmi mengumumkan nama partai baru yang didirikannya. "Mukaddimah Partai Ummat," kata Amien memperkenalkan nama partai itu melalui akun YouTube-nya, Amien Rais Official, Kamis (1/10/2020).

Amien mengatakan, Partai Ummat bertekad melawan kezaliman dan menegakkan keadilan di negeri ini.

"Partai Ummat Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," ujarnya.

Pendiri PAN itu juga menyebut bahwa Partai Ummat akan bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945 dan semua aturan demokrasi universal. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli