• News

  • Peristiwa

Soal PKI Lebur ke PDIP, Dewi ke Ahmad Dhani: Mending Kembali Jadi Musisi

Politisi PDIP, Dewi Tanjung.
Istimewa
Politisi PDIP, Dewi Tanjung.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP Dewi Tanjung mengkritik pernyataan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Dhani yang mengatakan PKI dulu melebur ke PDIP. Ia menyebut Dhani tidak paham sejarah bangsa ini. 

"Ahmad Dhani kalau anda tidak Paham sejarah Ngga usah asal Bicara, menjadi politisi harus paham sejarah bangsa Ini," tulis Dewi di akun Twitternya, Senin (5/10/2020). 

Karenanya, Dewi menyarankan agar suami Mulan Jemeela itu sebaiknya kembali berkiprah sebagai musisi ketimbang jadi politisi. "Malukan Politisi ngga paham sejarah, mendingan kembali jadi musisi aja," sindir @DTanjung15.

Sebelumnya, Ahmad Dhani punya pesan untuk TNI yang tengah memperingati hari jadi ke-75. Ahmad Dhani meminta TNI fokus kepada bahaya laten komunis.

"Bahaya laten itu komunis (PKI) karena ada dalam TAP MPRS No 25 tahun 1966. HTI-FPI-DI TII tidak ada di dalam Tap MPR. Jadi fokus saja pada perintah TAP MPRS No 25 tahun 1966," kata Ahmad Dhani dalam keterangannya, seperti dilansir dari detik.com, Senin (5/10/2020).

Ahmad Dhani lalu bicara soal NEO PKI. Ahmad Dhani bicara soal sejarah PKI yang menurutnya melebur ke partai.

"Sebaliknya, mengapa masyarakat takut ada NEO PKI? Karena PKI dulu melebur ke PDIP dan rakyat tahu PDIP memimpin koalisi Jokowi-Ma'ruf. Apalagi rakyat juga sudah tahu soal Pancasila mau diganti Trisila bahkan Ekasila," ujar Ahmad Dhani.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati