• News

  • Peristiwa

Demokrat Tolak RUU Cipta Kerja, RS: Eling Survei Melorot, Berbenah Kalau Mau Lolos Senayan

Politikus Ruhut Sitompul
Istimewa
Politikus Ruhut Sitompul

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengacara Kondang Ruhut Sitompul (RS) mempertanyakan tindakan para kader Partai Demokrat yang ambil langkah mundur dalam pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja. 

Pernyataan ini disampaikan Ruhut, karena dirinya mengaku merupakan salah satu orang yang berperan dalam membesarkan para kader partai biru tersebut. Dia harap para kader Partai Demokrat untuk berhati-hati.

"Nggak salah nie Kader Partai Demokrat RUU Cipta Kerja langka mundur, melihat pernyataan2 kader partai yg pernah Aku besarkan akhir2 ini hati2," kata Ruhut, dikutip dari cuitannya, Selasa (6/10/2020).

Lebih lanjut Ruhut imbau Partai Demokrat eling atau mengingat bahwa survei pada Partai Politik yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sudah semakin melorot. 

Ruhut rekomendasikan agar Partai Demokrat cepat berbenah agar bisa melenggang ke Senayan di 2024 mendatang.

"Harus Eling/Ingat surveinya sudah makin melorot ayo cepat berbenah kalau mau lolos ke Senayan 2024 MERDEKA *emoticon*," kata dia.

Seperti diketahui, RUU Cipta Kerja telah di sahkan sore kemarin di Sidang Paripurna DPR RI. Ruhut lantas sampaikan selamat atas kerja keras DPR. 

Menurutnya, apabila ada pihak yang tidak puas pasa hasil agar menyelesaikannya ke ranah hukum melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

"Hati boleh panas kepala tetap dingin jgn mau demo dikompori para begundal2 provokator yg gagal paham/frustasi MERDEKA," kata Ruhu

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli