• News

  • Peristiwa

44 Ribu Keluarga di Surabaya Terima Beras Premium Bantuan Kemensos

Mensos Juliari P Batubara menyaksikan penyaluran Bantuan Sosial Beras.
Bulog
Mensos Juliari P Batubara menyaksikan penyaluran Bantuan Sosial Beras.

SURABAYA, NETRALNEWS.COM - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara menyaksikan penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) di Kota Surabaya, Rabu (7/10/2020).

BSB menjangkau 44.523 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Surabaya.

Setiap KPM menerima 15 kg beras premium dari Perum Bulog yang disalurkan sebanyak tiga kali. Sehingga total volume BSB untuk keluarga miskin di Kota Surabaya  adalah 2.003.553 kg.

Pada kesempatan itu Mensos tidak lupa mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya bersama teman-teman dari Kementerian Sosial hadir di sini karena undangan Bu Risma untuk menyerahkan Bantuan Sosial Beras (BSB). Semua bantuan ini instruksi Presiden, saya hanya menjalankan dan dibantu teman-teman Bulog dan Himbara," kata Mensos Juliari di Kantor Kecamatan Gayungan Kota Surabaya.

Di hadapan para penerima bantuan, Mensos juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo kepada warga Kota Surabaya. Dia menyatakan, meski di tengah pandemi, berbagai kegiatan baik perekonomian dan pemerintahan harus tetap berjalan.

"Tentunya protokol kesehatan tetap harus dijalankan dan harga mati," tegasnya.

Di Provinsi Jawa Timur mendapatkan alokasi beras sebanyak 77.826.825 kg yang diperuntukkan bagi 1.729.485 KPM PKH. Realisasi penyaluran beras dari gudang Bulog saat ini mencapai 47 persen atau sebanyak 36.959.295 kg.

Berdasarkan data transporter, bansos beras yang sudah didistribusikan ke KPM PKH di Jawa Timur sebanyak 29.902.290 kg atau 80.91 persen.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani