• News

  • Peristiwa

Bantah Disebut Tunggangi Aksi Demo, Ini Pembelaan Pigai untuk Partai Demokrat

Aktivis kemanusiaan dan HAM Natalius Pigai
Strategi
Aktivis kemanusiaan dan HAM Natalius Pigai

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aktivis kemanusiaan dan HAM Natalius Pigai menanggapi adanya tudingan bahwa Partai Demokrat berada dibalik aksi demonstrasi menolak UU Omnibus Law atau Cipta Kerja.

Menurutnya, Partai Demokrat bukan hanya sekali membela rakyat muskin. Hal itu dibuktikan saat SBY menjabat presiden, selalu mengarahkan APBN ke Pro Poor, Pro Job dan Pro Growth, ketika iuran BPJS naik.

Dan hari ini, jelas Pigai, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menolak pengesahan UU Perbudakan Buruh. Rakyat meski ingat Partai Demokrat nyata untuk rakyat Indonesia.

"Catatan Sy: Partai Demokrat bkn hy kali ini membela kaum miskin. Pak SBY arahkan APBN ke Pro Poor, Pro Job & Pro Growth. Ketika luran BPJS Naik," kata Pigai dalam akun twiternya, @NataliusPigai2.

"AHY menentang keras. Hari ini Menolak Pengesahan UU Perbudakan Buruh. Rakyat mesti ingat Partai Demokrat Nyata Untuk Rakyat Indonesia," lanjutnya.

Sebelumnya, sebuah akun twitter menulis cuitan yang menyatakan bahwa Partai Demokrat membiayai aksi demo besar-besara penolakan Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja.

Berikut narasi dalam cuitan akun twitter ini: "Demokrat pimpin demo besar"an besok dalam rangka menolak Omnibus Law, bukan hanya jadi koordinator, Demokrat juga membiayainya aksi yang dilakukannya buruh".

Kepala Komunikasi Publik Partai Demokrat Ossy Darmawan menolak tudingan bahwa partainya dianggap sebagai dalang dalam aksi unjuk rasa penolakan RUU Cipta Kerja dari para buruh.

Tak hanya sebagai koordinator, Partai Demokrat juga dituduh turut membiayai para buruh agar mau berunjuk rasa.

"Saya tegaskan bhw ini 1000 persen hoax dan fitnah," terangnya yang diutarakan melalui akun media soaial Twitter miliknya @OssyDermawan, Rabu (7/10/2020).

Menurut dia, disaat Partai Demokrat memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat dengan sungguh-sungguh, ada saja orang yang memfitnah bahwa Partai Demokrat jadi koordinator dan membiayai aksi demo rakyat ini.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati