• News

  • Peristiwa

Prediksi Pendemo Kena PHK hingga Corona, Dewi Tanjung: Minta Pengobatan Demokrat dan PKS

Dewi Tanjung di Youtube.
Dewi Tanjung di Youtube.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Partai PDIP Dewi Tanjung memprediksi, pada minggu depan akan ada penyesalan dan tangisan dari buruh yang di PHK oleh perusahaan. 

Dia juga prediksi, masyarakat akan mendengar buruh, mahasiswa, dan pendemo yang terkena corona. 

Pernyataan ini disampaikan Dewi menyusul aksi demonstrasi yang dilakukan oleh buruh dan mahasiswa. Aksi demo dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap Undang-undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker), yang disahkan DPR pada 5 Oktober 2020 lalu.

"Minggu depan kita mendengar akan ada penyesalan dan Tangisan Buruh yg di PHK oleh perusahaan. Lalu Kita jg akan mendengar Buruh, Mahasiswa dan massa pendemo Kena Corona," ujar Dewi, dikutip dari cuitannya, Minggu (11/10/2020).

Lebih lanjut, Dewi katakan, apabila prediksinya menjadi kenyataan, diminta buruh dan mahasiswa tidak meminta pertolongan dari pemerintah. Ia juga usulkan untuk meminta pertolongan pada Partai Demokrat, PKS, serta donatur demo. 

Disampaikan Dewi, demo itu ditunggangi oleh partai politik. Selain itu, Demokrat dan PKS juga diketahui sebagai partai yang menolak disahkannya UU Ciptaker.

"Jangan minta pengobatan sama Pemerintahan ya. Minta pengobatan sama Demokrat, PKS dan sang donatur dana demo," kata dia.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P