• News

  • Peristiwa

Mundur dari Demokrat, FH Pamit ke Almarhumah Ibu Ani: Maaf Atas Ketidakmampuan Saya... 

Ferdinand Hutahaean di makam Ani Yudhoyono
Twitter
Ferdinand Hutahaean di makam Ani Yudhoyono

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ferdinand Hutahaean memutuskan mundur dari Partai Demokrat (PD). Surat pengunduran dirinya diserahkan ke DPP Partai Demokrat, Senin (12/10/2020) pagi tadi. 

Usai menyerahkan surat pengunduran diri, Ferdinand berziarah ke makam almarhumah Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 yang juga pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Foto momen saat berziarah ke makam Ibu Ani di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, diunggah Ferdinand di akun Twitternya. 

"Iya benar (berziarah ke makam Ibu Ani) setelah dari DPP (serahkan surat pengunduran diri)," kata Ferdinand dikonfirmasi netralnews.com soal unggahan terbaru di akun Twitternya itu. 

Dalam unggahannya, Ferdinand menyebut bahwa ia ke makam Ani Yudhoyono untuk berpamitan dan meminta maaf setelah memutuskan mundur dari Demokrat. 

"Sudah berpamitan juga dan minta maaf atas segala ketidak mampuan saya," cuit @FerdinandHaean3.

Tak lupa juga ia mendoakan almarhumah Ibu Ani. "Damai di Surga Bunda..!!" kata Ferdinand. 

Seperti diberitakan, Ferdinand secara resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat pada Senin (12/10/2020). Ia memutuskan melepaskan jabatan dan keanggotaannya di partai berlambang bintang mercy itu. 

Di akun Twitternya, Ferdinand mengunggah surat pengunduran dirinya yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan tembusan ke Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Pengunduran Diri saya meliputi Pengunduran Diri dari jabatan pengurus di BPP sebagai Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral serta Pengunduran Diri dari keanggotaan Partai Demokrat," tulis Ferdinand dalam surat tertanggal 12 Oktober itu. 

Dalam suratnya, Ferdinand menjelaskan bahwa ia mengundurkan diri dari Partai Demokrat karena ada perbedaan prinsip politik antara dirinya dengan kader-kader Partai Demokrat lainnya. 

"Adapun alasan pengunduran diri ini adalah terkait prinsip saya pribadi bahwa saya berpolitik untuk bangsa dan bukan untuk pribadi atau kelompok dan adanya perbedaan prinsip politik antara saya sebagai pribadi dengan kader-kader Partai Demokrat lainnya," ungkap Ferdinand. 

"Saya berharap kiranya pengunduran diri saya ini membawa kebaikan dan kejayaan bagi Partai Demokrat kedepan. Saya berdoa agar Partai Demokrat sukses sebagai Partai kedepan," pungkasnya. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati