• News

  • Peristiwa

Konten Youtube Refly Bersama Gus Nur Dianggap Hina NU, Begini Tanggapan Eko

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi
Istimewa
Pegiat media sosial Eko Kuntadhi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyoroti konten video di akun YouTube Refli Harun yang menampilkan narasumber Sugi Nur Raharja alias Gus Nur. Dalam konten tersebut, banyak hal dibicarakan, termasuk soal kenapa Gus Nur sangat membenci Nahdlatul Ulama meski ia merasa tidak memahami NU terlalu dalam.

Gus Nur mengibaratkan NU sebagai sebuah bis umum yang punya supir ugal-ugalan kondekturnya mabuk, dan penumpangnya kurang ajar semua, bebas berbuat dan berpikir apa saja. “Jadi kesucian NU yang selama ini saya lihat itu tidak ada sekarang ini,” ujar Gus Nur di akun Youtube Refli, Minggu (18/10/2020).

Menurut Eko, kualitas konten tersebut sangat buruk, tak ubahnya seperti sekelas pembalut karena seharusnya seorang intelek seperti Refli tidak mewawancarai Gus Nur yang dianggap eko sebagai sales pembalut.

 “Seorang intelek kayak Refly, mewawancarai sales pembalut?

Akibatnya kualitas obrolan, ya sekelas pembalut doang. Gak lebih...” tulis Eko di akun Twitternya seperti terpantau netralnews Senin (19/10/2020).

Sebelumnya, Eko memposting cuita seorang netizen @amrudinnejad yang memperlihatkan rekaman video obrolan tersebut di twitternya. Netizen tersebut protes keras karena Gus Nur mengaku tidak tahu NU tetapi menghina NU layaknya bis umum dengan supir mabuk dan kondektur yang teler.

“Kurang ajar !

Sugik Nur mulai ngebacot lagi, maksudnya apa coba, ngaku nggak tau NU tapi ngatain NU kayak bis umum, sopirnya mabuk, kondekturnya teler.....,

Orang kayak gini nggak bisa di penjara ?,” ujar @amrudinnejad. 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati