• News

  • Peristiwa

Viral Video Mobil Polisi Jaga Cucu Pengusaha dan Aniingnya, Ini Kata Tengku Zul ke Kapolri

Tengku Zulkarnain, Wasekjen MUI.
Tengku Zulkarnain, Wasekjen MUI.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Tengku Zulkarnain menanggapi viralnya video mobil patwal polisi yang mengawal seorang cucu pengusaha bersama anjingnya saat jogging.

Dirinya mengaku heran, dan saat anak bangsa yang berdemo dipukuli sedemikian rupa, bahkan ditembaki gas air mata. Sementara di video cucu pengusaha dan anjingnya dikawal mobil Patwal.

"Saya dan banyak rakyat jadi heran. Anak bangsa demo dipukuli sedemikian rupa. Ditembaki gas airmata. Sementara di video itu anak cucu orang kaya dengan anjingnya dikawal mobil Patwal," kata Ustad Zul, dalam akun Twitternya, @ustadtengkuzul.

Terkait hal itu, Ustad Zul pun mempertanyakan sikap kepolisian. Ia juga meminta Kapolri untuk menjelaskan hal tersebut 

"Pak Kapolri anda perlu menjelaskan perkara ini. Agar institusi Polri terjaga di mata rakyat," lanjutnya.

Diketahui Polda Bali membeberkan fakta video viral polisi kawal tiga orang yang sedang jogging, satu di antaranya diduga cucu seorang pengusaha kaya.

Polda Bali membenarkan adanya video tersebut. Polisi yang mengawal dinyatakan telah melakukan pelanggaran standar operasional prosedur (SOP).

Polisi tersebut pun saat ini sedang diperiksa dan akan dikenai sanksi. Hanya saja, Polda Bali tidak memberikan penjelasan siapa orang yang dikawal tersebut.

Sebelumnya, video yang memperlihatkan mobil polisi mengawal sejumlah orang yang sedang berolahraga lari di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar, Bali, viral di media sosial.

Pria yang sedang dikawal itu diduga berinisial RM yang merupakan cucu seorang pengusaha di Indonesia.

Video itu diambil pada Kamis (15/10/2020) sekitar pukul 08.50 WITA.

Dalam video itu terlihat pria diduga RM yang memegang anjing peliharannya sedang joging bersama dua pria. Di depan mereka terlihat sebuah mobil polisi melakukan pengawalan.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P