• News

  • Peristiwa

Viral Video Warga Sipil Ngakak di Mobil Mogok Ditarik TNI, FZ: Kesabaran Rakyat Lagi Diuji

Warga sipil tertawa keras saat berada dalam mobil mogok tengah ditarik oleh dua anggota TNI.
Twitter
Warga sipil tertawa keras saat berada dalam mobil mogok tengah ditarik oleh dua anggota TNI.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Video berisi mobil yang dikemudikan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) mogok di sebuah lokasi semacam offroad viral di media sosial, khususnya Twitter.

Terkait hal tersebut, Politisi Gerindra, Fadli Zon turut berkomentar. Menurutnya saat ini kesabaran rakyat tengah diuji. Bahkan dirinya mengaku merasa terusik dengan video yang beredar belakangan ini.

Seperti mobil mogok yang ditarik personel TNI, pengawalan lari oleh mobil dan helikopter polisi. Mereka melayani siapa? Tanya Fadli Zon seraya membandingkan perlakuan aparat terhadap pedemo yang dikejar dan digebuki.

"Kesabaran rakyat sedang diuji. Sy merasa terusik melihat video2 belakangan ini. Mobil mogok ditarik tentara, pengawalan lari mobil patroli dan helikopter polisi. Mereka melayani siapa? Sementara demonstran pelajar, buruh, mahasiswa dikejar2 digebuki dipenjara. Tokoh2 ditangkapi," kata Fadli Zon dalam akun Twitternya, @fadlizon.

Sebelumnya akun @SaveMoslem1, salah satunya yang membagikan video tersebut, yang ditanggapi ratusan komentar menyayangkan prajurit TNI bekerja seperti itu.

Video tersebut berisi dua personel TNI mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL) dibantu satu orang memakai kaus biru memegang tali tambang mencoba menarik mobil yang berhenti. Mereka sekuat tenaga menarik mobil yang tak bergerak tersebut.

Adapun, di depannya terlihat mobil Jeep Wrangler Rubicon dengan pelat nomor TNI memasuki lumpur mendekati mobil yang mogok. Mendapati personel TNI tersebut bersusah payah menarik mobil mogok di jalanan berlumpur, salah satu penumpang yang merupakan warga sipil malah tertawa.

Ada tiga penumpang di dalam mobil. Dua duduk di belakang dan satu orang kebagian merekam. Hanya saja, belum diketahui lokasi dan waktu peristiwa tersebut.

Video tersebut ramai dikomentari di twitter, netizen menyebut warga sipil yang menumpang tersebut sebagai orang China.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P