• News

  • Peristiwa

Joko Widodo Jadi Nama Jalan di UEA, FH: Ayo KAMI Ucapkan Sesuatu yang Baik Atas Ini 

Ferdinand Hutahaean
Istimewa
Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) mengabadikan nama Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjadi sebuah nama jalan di Abu Dhabi.

Penamaan tersebut merupakan bentuk penghormatan pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral antara kedua belah pihak.

Terkait hal itu mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (FH) mengucapkan selamat kepada Jokowi.

Ferdinand juga mengatakan bahwa penamaan salah satu jalan di Uni Emirat Arab merupakan sebuah penghormatan bagi Indonesia dan kita patut berbangga atas ini.

"Selamat Pak @jokowi dan Selamat bagi Bangsa Indonesia. Penamaan salah satu jalan di Arab ini adalah sebuah penghormatan bagi Indonesia dari UEA. Kita patut berbangga atas ini...!!," tulis Ferdinand, Selasa (20/10/2020).

Selain itu Ferdinand juga mengajak anggota Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) untuk mengucapkan hal yang baik atas penghormatan ini.

"Ayo kpd anggota “KAMI” ucapkan sesuatu yg baik atas ini spy kalian terlihat objektif dan tdk buta," ujarnya.

Cuitan Ferdinand pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman yang terpantau netralnews.com, Selasa (20/10/2020).

Salah satu akun @syahbandifadli melalui cuitannya menyindir Ferdinand ingin mendapatkan pekerjaan dari presiden Jokowi

"Selamat bung @FerdinandHaean3 anda keluar dari partai demokrat...

Berharap pak @jokowi memberikan pekeerjaann yaaa...ngga bkal suara anda di dengar," komentar @syahbandifadli 

Cuitan @syahbandifadli dibalas Ferdinand

"Saya tdk sdg mencari pekerjaan, sy punya pekerjaan. Tp sy sdg melawan kaum intoleran perusak bangsa. Jokowi akan berlalu, sama seperti pemimpin2 terdahulu akan berlalu, tp Indonesia tak akan berlalu apalagi olh kaum intoleran perusak Pancasila," balas Ferdinand.

@shinesaja: Bersyukur bang @FerdinandHaean3 akhirnya sadar, bahwa ada yang jauh lebih penting dari sekedar sosok  siapapun itu,  termasuk pak @jokowi , yakni bangsa Indonesia yang harus kita jaga dari para cecunguk, kaum radikal, HTI, FPI.

@PretiWn: Masyaallah barakallah presiden @jokowi Ini tanda beliau di akui prestasinya di kanca international. Nama jln tdk mungkin sembarang di beri.

Upacara peresmian nama jalan Presiden Joko Widodo atau President Joko Widodo Street itu digelar pada Senin (19/10/2020) pukul 16.45 waktu setempat, oleh Putra Mahkota UEA sekaligus Ketua Majelis Eksekutif Abu Dhabi, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Editor : Sesmawati