• News

  • Peristiwa

Begini Tanggapan Gubernur DKI saat mengetahui Wakilnya Jadi Ketua DPP Gerindra

Gubernur DKI Anies Baswedan dan wakilnya, Ahmad Riza Patria.
Gubernur DKI Anies Baswedan dan wakilnya, Ahmad Riza Patria.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut senang saat tahu dirinya terpilih jadi Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sejak awal Oktober 2020.

Riza mengaku dirinya sendiri yang menyampaikan kabar itu kepada Anies Baswedan mengenai dirinya dipilih jadi Ketua DPD Gerindra Jakarta yang akhirnya langsung disambut baik.

"Saya sampaikan kepada beliau, dan beliau tentu memahami, mengerti dan menyambut baik," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Riza terpilih menjadi Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta menggantikan Mohammad Taufik yang telah memimpin partai itu selama 12 tahun. Menurut Riza, perubahan struktur jabatan di organisasi politik dari tingkat DPP, DPD hingga DPC merupakan hal biasa.

Tidak terkecuali bagi Mohamad Taufik yang telah 12 tahun menjadi Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, sehingga kini harus digeser ke posisi baru yakni Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra DKI Jakarta.

"Banyak prestasi yang dibuat oleh Pak Taufik, yaitu memenangkan dua kali Pilkada (tahun 2012 dan 2017), kemudian meningkatkan perolehan kursi di DPRD. Namun demikian, karena sudah lama, DPP dalam hal ini Pak Prabowo merasa perlu ada regenerasi, jadi saya yg ditunjuk (jadi Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta)," ujar Riza yang akan menjadi ketua DPD Gerindra DKI sampai 2025.

Riza juga mengaku bersyukur diberi kesempatan dan kepercayaan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi Ketua DPD Gerindra DKI dan berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan, di samping jabatannya sebagai Wagub DKI Jakarta.

"Ke depan kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh yah perjalanannya supaya ke depan meningkatkan kembali prestasi yang diraih selama ini. Lalu meningkatkan konsolidasi dengan para PAC, ranting dan sebagainya," ujarnya, seperti dilansir Antara.

 

Editor : Irawan.H.P