• News

  • Peristiwa

Jokowi Jadi Nama Jalan di Abu Dhabi, FH Sebut Itu Jawaban dari Caci Maki Pihak Membenci

Ferdinand Hutahaean
Istimewa
Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI), Ferdinand Hutahaean menanggapi diabaikannya nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai salahsatu nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Menurut Ferdinand, penamaan tersebut merupakan bentuk penghormatan pemerintah UEA kepada Jokowi. Dan itu, kata dia, sebagai jawaban atas caci maki yang selama ini dilontarkan pihak yang membenci.

"Dicaci, dihujat adalah resiko menjadi pemimpin. Tetap tegak bekerja untuk rakyat adalah jawaban bijak untuk caci maki itu, dan waktupun menjawab dengan kenyataan," kata Ferdinand dalam akun Twitternya @FerdinandHaean3.

"Penamaan jalan itu salah satu cara waktu menjawab dgn fakta caci maki dari kaum pembenci itu," lanjutnya.

Cuitan Ferdinand ini menanggapi postingan salah satu netizen bernama Kikin yang mengatakan, Presiden Jokowi yang selama ini dicaci dan dianggap plonga-plongo oleh segelintir orang, mendapat penghormatan di dunia luar.

"Presiden yg dicaci maki, dihujat, yg slama ini dianggap planga plongo oleh segelintir manusia picik & licik ironi & memalukan. kini mndptka penghormatan dr Dunia luar. Nm JK diabadikan sbgai nm jln di ruas jin utama Abu Dhabi..O Siapa direndahkan.akan dtinggikan..," kata Kikin di akun @christien_meity.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli